Home / Berita Sumatera / Nasional

Rabu, 8 September 2021 - 10:26 WIB

Gubenur Sumsel Harapkan Petani Cabai Merah OKU Timur Miliki Daya Jual Tinggi

Sriwijayatoday.com – OKU Timur@ Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (selasa/7/9/2021) didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T beserta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur menghadiri panen perdana cabai merah kelompok tani yang berada di Desa Sukanegara Kecamatan Belitang III OKU Timur.

Panen cabai merah ini merupakan panen perdana kelompok tani Desa Sukanegara dengan luas area tanam sekitar 15 hektare, dan terlihat untuk panen pada kesempatan ini cukup memuaskan hasil yang didapat oleh kelompok tani Desa Sukanegara.

Dalam giat Panen cabai merah diatas, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan,”Tanah kita merupakan tanah yang subur, jenis tanaman apa saja bisa tumbuh dimana ditambah dengan para petani kita yang ulet serta pekerja keras dalam mengolah tanah guna dijadikan lahan pertanian serta perkebunan”,

“Ini semua harus didukung penuh oleh Pemerintah Daerah demi kemajuan para petani yang ada di Daerah, seorang Pemimpin harus bisa menjadi penyemangat rakyat serta dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat”,

“Selain cabai merah diharapkan ada terobosan tanaman tanaman lainnya yang nantinya akan dapat membantu tumbuh nya bagi perekonomian para petani Kita”, ucap Herman Deru.

“cabai merah merupakan salah satu yang diperlukan oleh masyarakat banyak, jadi untuk para petani selain pandai mengolah tanah serta menanam juga diharapkan dapat mengolah cabai merah ini lebih memiliki daya jual tinggi seperti mengolah menjadi abon cabe kemasan”.

Diakhir kalimatnya Gubernur mengatakan kepada masyarakat agar dapat terus berkreasi membuka lahan lahan pertanian lainnya, dimana terlihat masih banyak lahan-lahan tidur yang dapat diolah serta dimanfaatkan untuk diolah menjadi lahan pertanian bagi para petani.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. juga menyampaikan,”Selama ini para petani telah kita berikan masukan serta arahan dan bantuan berbagai bibit serta pupuk, dimana itu semua Kami harapkan agar para petani dapat merasakan hadirnya Kami sebagai Pemerintah ditengah tengah kehidupan masyarakat, yang mana sama sama kita lihat sekarang kita sedang diuji dengan adanya pademic Covid-19 ini”,

“Sekarang kita bisa melihat serta merasakan keberhasilan yang membuat Kita semua bangga serta bahagia dengan hasil panen cabai merah dan tanaman lainnya yang dihasilkan oleh para petani Kita pada hari ini”,

“Untuk kedepannya hasil panen bagi petani OKU Timur diharapkan dapat menguasai pasar dan bisa tembus sebagai penyuplai di pasar daerah lainnya”,ucap Enos.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur yang biasa disapa Bang Enos ini juga berharap kedepannya Pertanian dapat berperan untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.(tr).

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Menkominfo Harap Pedoman Implementasi Pasal Tertentu Dukung Upaya Penegakan UU ITE

Nasional

SERBA SERBI NUANSA RAMADHAN 1442 H

Headline

Pantau Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Bersama Tiga Pilar Turun Ke Pasar

Nasional

Peduli!! TNI Bagikan Asupan Tambahan Bagi Anak-anak Balita di Kampung Nafri Papua

Aceh

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah-2021

Headline

Kulo Nuwon Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad di Malang Raya

Covid 19

Zulhas : Akhiri Corona Dengan Senyuman Dunia Yang Indah ”Word Smile one stop recreation and family friendly”

Headline

Ingatkankan Warga Pelanggar Prokes, Babinsa Kota Baru Berikan masker