RajaBackLink.com

Home / Berita Polisi / Headline / Nasional

Senin, 17 Juni 2024 - 13:17 WIB

Perayaan Idul Adha: Kapolres Muara Enim Bagi-bagi Daging Hewan Kurban

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

Muara Enim, Sriwijayatoday.com – Tradisi pemotongan hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat merupakan salah satu bagian penting dari perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim. Pada momen ini, umat Muslim memperingati kisah Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT, namun akhirnya Allah menggantinya dengan seekor domba.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H kali ini, Polres Muara Enim menyelenggarakan kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban. Acara tersebut diadakan di depan Masjid Al Hikma Polres Muara Enim dengan jumlah hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini disembelih oleh panitia pelaksana kurban.

Kegiatan ini merupakan bentuk ibadah dan kepatuhan kepada perintah agama, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama umat Muslim. Pembagian daging kurban kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan, menjadi simbol solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Pelaksanaan ibadah kurban ini juga memperlihatkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat. Dengan menyelenggarakan acara di lokasi yang strategis seperti depan Masjid Al Hikma, Polres Muara Enim menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, S.H, S.I.K., MSi, hadir langsung dalam kegiatan ini. Beliau didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra. Selain itu, Waka Polres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, S.P, S.I.K, juga turut hadir bersama dengan para pejabat utama, personil Polres Muara Enim, ASN, dan pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, Menerangkan bahwa kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini dilakukan sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini juga merupakan ajang berbagi dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H bersama-sama, serta mengajak seluruh personil Polres Muara Enim untuk turut berbagi dan menjalin silaturahmi pada hari yang istimewa ini. Harapannya, momen ini dapat membangun pemahaman tentang pentingnya saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Pembagian daging hewan kurban dimulai pada pukul 09.00 WIB, Senin, (17/6/24), dan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, S.H, S.I.K, M.Si., Didampingi oleh Ny. Livi Jhoni Eka, Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, serta pejabat utama Polres Muara Enim dan pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim.

Warga yang menerima bantuan daging kurban ini merasa sangat terbantu, terutama karena harga daging yang tinggi membuat mereka sulit untuk membelinya. Dengan adanya pembagian daging kurban, mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan lebih meriah. Kemeriahan perayaan ini tentu akan sangat terasa di keluarga mereka, memberikan kesempatan untuk menikmati momen kebahagiaan bersama-sama.

Baca Juga :  Pangdam XIV/Hsn Ikuti Rapim TNI AD TA 2023 di Mabesad*

Editor: News Author SumselSumber: https://SRIWIJAYATODAY.COM

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Di Ujung Tahun 2022, KBO Babel Dan PJS Babel Gelar Seminar Budaya Nasional

Aceh

Kanit Binmas Polsek Banda Alam Dampingi Camat Cek Rumah Warga Yang Terdampak Erosi Pasca Banjir

Headline

Kapolres Takalar Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Headline

Bupati Aceh Timur Serahkan Sembako untuk Masyarakat Pedalaman

Headline

Penemuan Sesosok Mayat Di Sungai Enim. Ini Kata Kapolsek Semendo.

Headline

Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Kapolri Bahas PMI Ilegal Hingga Penanganan Covid-19

Headline

Petugas TNI Polri Kawal Penyaluran BLT DD di Kecamatan Marbo 

Headline

Salah Seorang Operator SPBU Pengayoman Mengecewakan Pelanggan