RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:03 WIB

Tingkatkan Ilmu Kehumasan Produk Kreatif Dan Fotografi Polres Bandara Soetta Gelar Pelatihan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Tangerang —Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), menggelar pelatihan Kehumasan bertajuk “Pembinaan Peningkatan Kemampuan Produk Kreatif dan Fotografi”, Selasa 9/7/2024

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam tersebut menghadirkan dosen dari Universitas Airlangga Surabaya sebagai narasumber atau pemateri.

Ade Ary mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar personel Kepolisian mampu mengemban fungsi Kehumasan yang baik dan Profesional.

Menurut Ade, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan personel Kepolisian dalam menghadapi tantangan komunikasi dan informasi di era digital.

Ade berharap melalui kegiatan itu para pengemban fungsi Humas di jajaran Polda Metro Jaya khususnya Polresta Bandara Soetta dapat semakin profesional.

Baca Juga :  Danyon Armed 12 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dalam mengelola informasi terkait kegiatan Kepolisian yang profesional menuju Polri yang semakin Presisi,” ujar Ade Ary.

Sementara, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya sekaligus mengapresiasi pelatihan Kehumasan tersebut.

Menurut alumni Akpol tahun 2000 tersebut, kegiatan itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang keterbukaan informasi.

Roberto berharap, dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme anggota Humas Polri dan menyadari pentingnya peran Humas dalam mengelola sekaligus menjaga stabilitas informasi guna disampaikan ke masyarakat dengan baik sebagai bagian mendukung program Presisi Kapolri.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Resmi Buka Latihan Pembentukan Prajurit Raider Gelombang II Satjar Divif 2 Kostrad TA 2021

Menurut Roberto, fungsi Humas harus mampu memahami perkembangan dinamika media sosial sekaligus mampu menyaring dan menyebarkan informasi yang akuntabel guna mendukung Kamtibmas di masyarakat.

“Hal tersebut agar anggota Humas Polri khususnya di tingkat Polres dapat bekerja dengan profesional dan menyampaikan berita atau informasi yang tepat ke masyarakat terutama di era teknologi informasi ini.” tandas Roberto didampingi wakilnya AKBP Ronald Sipayung dan para pejabat utama Polresta Bandara Soetta di lokasi kegiatan.

Bagas

Rilis by humas polres Bandara Soetta

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Dihadapan Menteri PUPR, HRD Soroti Sejumlah Jembatan Strategis di Aceh

Headline

Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bersama Empat Pilar, Giat Ops Yustisi PPKM Mikro

Nusantara

Dandim 0505/JT Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas 2022

Nusantara

Danramil 04/KS,” 2 Hari lakukan Pencarian Dan Pertolongan, Akhirnya Pengendara Jetsky Ditemukan Selamat

Aceh

Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Dan Bagikan Bantuan Paket Sembako Dalam Rangka HUT TNI Ke – 77, Oleh TNI AL Lanal Lhokseumawe

Headline

Ketua Dewan Pembina Partai PANDAI Sulsel Didampingi Sekretaris Partai dan Ketua OKK Menyerahkan SK DPC Kabupaten/Kota

Nusantara

Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad Terima Kunjungan Komandan Brigif PR 17 Kostrad

Headline

Karang Taruna 07 Kelurahan Penggilingan Bersama Bang H. Bahar Berbagi Ta’jil Di Lintas Jalan Raya Penggilingan