Home / Nusantara

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:12 WIB

Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Tradisi Korp Raport Pindah Satuan

Sriwijayatoday.com Jakarta. Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan upacara tradisi Korp Raport pindah satuan Bintara yang selesai Dikcabareg bertempat di depan Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Kamis (07/10/2021).

Acara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Acara Korp Raport pindah satuan ini melepas tiga orang prajurit yang baru selesai melaksanakan pendidikan Secaba Reg TA. 2021 yang akan berdinas di satuan yang baru.

Dalam acara tradisi ini, dilaksanakan laporan Korp Raport oleh anggota yang pindah Satuan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonbekang 2 Kostrad, penandatanganan buku keluar satuan dan acara tambahan berupa pemberian kenangan berupa piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan dari Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan, bahwa tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap Satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di Yonbekang 2 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, teriring harapan agar tetap menjaga tali silaturahmi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi dalam setiap langkah dan tindakan kita untuk menunaikan tugas dan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan negara yang kita cintai,” imbuhnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Aceh

Apresiasi Nyata Bupati Aceh Timur Kepada Kapolres dan Jajaran, Atas Keberhasilan Pengungkapan Kasus Sabu 133 Kg Serta Pelaku Kriminal Bersenjata

Nusantara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Jati Melati Bersama Apratur Kelurahan Lakukan Penyemprotan Didinfektan di Rumah Warga

Nusantara

Ayo Sukseskan Pelaksanaan Pon XX di Papua

Nusantara

Pernika Siap Dukung Latihan Operasi Amfibi TNI AL

Nusantara

selesai Musyawarah FORKI MinSel Boy Tumiwa laksanakan reses di wilayah Tumpaan

Nusantara

Badan Pasukan BKO Marinir Lakukan Patroli PPKM Level 3 di Stasiun Tanah Abang

Nusantara

Danyonif MR 411 Kostrad Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad