RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:03 WIB

5000 Warga Dapatkan Bantuan Dalam Penyaluran BTPKLW-TNI di Kodim 0507/Bekasi

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi menyalurkan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) TNI kepada 5000 penerima di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di wilayah Kota Bekasi yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Kolonel Iwan juga menjelaskan bahwa BTPKLW tersebut sudah dilaunchingkan perdana oleh Bapak Presiden Republik Indonesia di Yogyakarta dengan tujuan untuk membantu modal usaha pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi covid 19 pada tanggal 9 Oktober 2021 yang lalu.

Baca Juga :  Pererat Silahturahmi, Koramil 01/Tebet Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Sesuai informasi yang diperoleh bahwa penyaluran bantuan pada hari ini (19/10) sebanyak 420 orang para pedagang kaki lima yang masing masing menerima 1.2 juta.

Lanjut Dandim, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan dari Kementerian Keuangan ini diberikan kepada sekitar 5000 pemilik usaha kaki lima dan Warung yang berada di wilayah Kota Bekasi.

“Penyaluran bantuan ini sudah di targetkan sebanyak 5000 pedagang. Oleh karenanya penyaluran bantuan ini akan berlanjut hingga tanggal 30 Oktober mendatang yang didata Koramil Koramil diwilayah binaan”, kata Dandim.

Bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. “Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” tutur Kolonel Iwan.

Baca Juga :  Diskes Koarmada I Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 TNI AL

“Berkaitan dengan hal tersebut, para Babinsa dilapangan terus bersinergi dengan instansi terkait, dengan melakukan pendataan secara langsung. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya penerima bantuan dengan double data, yang sebelumnya telah disalurkan oleh instansi dan lembaga lain”,tutup Dandim.

Salah satu penerima BTPKLW warga Kp. Buaran, Kelurahan Harapan Mulya ,Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Yulistiyawati (43) merasa senang dengan adanya bantuan tersebut.

Yulistiyawati yang sehari-harinya membuka usaha warung makan di Komplek perumahannya ini mengatakan bantuan tunai ini bisa dijadikan tambahan modal usahanya.
(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Syarip H

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Koramil 02/ Sawah Besar Awasi Prokes Di 12 Sentra Vaksinasi di Wilayah Binaan

Headline

Prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad Donor Darah Demi Kemanusiaan

Nusantara

Sukseskan Kegiatan Serbuan Vaksin Massal, Babinsa Mustikajaya Monitoring Kegiatan Secerining Warga

Nusantara

Rayakan HUT Ke-76 TNI Kapolsek Kelapa Gading Datangi Makoramil-06/KG

Nusantara

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Nusantara

Danramil 02/Pondok Gede Takziah dan Pemakaman Orang Tua Anggota Yang Meninggal

Nusantara

Peringati HUT Ke-55 Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif PR 503 Kostrad Gelar Karya Bakti

Nusantara

Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Urikes