RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:12 WIB

Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Tradisi Korp Raport Pindah Satuan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan upacara tradisi Korp Raport pindah satuan Bintara yang selesai Dikcabareg bertempat di depan Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Kamis (07/10/2021).

Acara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Acara Korp Raport pindah satuan ini melepas tiga orang prajurit yang baru selesai melaksanakan pendidikan Secaba Reg TA. 2021 yang akan berdinas di satuan yang baru.

Dalam acara tradisi ini, dilaksanakan laporan Korp Raport oleh anggota yang pindah Satuan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonbekang 2 Kostrad, penandatanganan buku keluar satuan dan acara tambahan berupa pemberian kenangan berupa piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan dari Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad.

Baca Juga :  Berikan Rasa aman Saat Ibadah Solat Idul Adha 1443H, Babinsa Jatiwaringin Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Amankan Lokasi

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan, bahwa tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap Satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di Yonbekang 2 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Jatiasih Laksanakan Fooging Cegah Penyebaran Nyamuk DBD

“Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, teriring harapan agar tetap menjaga tali silaturahmi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi dalam setiap langkah dan tindakan kita untuk menunaikan tugas dan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan negara yang kita cintai,” imbuhnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Karya Bakti dan Pembagian Sembako Yonif Raider 303 Kostrad

Nusantara

Anggota Koramil 10/Sukatani Lakukan Penyekatan Arus Balik Lebaran

Nusantara

Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi), Bentuk Nyata Komsos Apkowil

Nusantara

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Hari Kedua

Nusantara

116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos SBMPTN 2021

Nusantara

Danrem 052/WKR Datangi Kebakaran dan Cek Lapas Kelas 1

Nusantara

Satkowil Lanal Sibolga Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Sukseskan Kampung Bahari Nusantara

Nusantara

HUT TNI Ke – 76 TA. 2021, Danrem 091/ASN Anjangsana ke Warakawuri