RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 16 Juni 2021 - 17:03 WIB

Anggota Koramil 01/Koja Bersama Bhabinkamtibmas dan Rw Tracking Covid 19 Diwilayah

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta Utara. Untuk memutus matarantai penyebaran Covid- 19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta pengurus Rt dan Rw melakukan tracking warga yang terpapar covid 19 di wilayah Jln H Darpi Rt 01 rw 13 kel Tugu Utara kec Koja Jakarta Utara , Rabu (16/6/2021).

Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari menyampaikan untuk memutus penyebaran Covid 19 di Wilayah Koramil 01/Koja Babinsa harus bekerja ekstra dan harus berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas serta mengajak Rt dan Rw untuk menggali informasi dan mendata warga yg terpapar di wilayahnya.

“Apa yang di laksanakan Sertu Yanto dan Serda Nurwoto sudah benar menggandeng Bhabinkamtibmas serta Rt dan Rw untuk tracking warga minimal meminta data ke kluarganya”imbuh Jauhari

Baca Juga :  Karya Bakti dan Pembagian Sembako Yonif Raider 303 Kostrad

“Selaku Babinsa harus tau warga binaan yg terpapar, oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 harus mendata lansung di wilayah, menggali dan mencari info selama 14 hari kebelakang warga yg terpapar kemana saja dan kontak dengan siapa itu bisa kita lakuakan melalui komsos dengn Rt maupun dengan kerabat atau bisa langsung lewat telpon dengan si korban ” imbuhnya.

Baca Juga :  Koramil 06/Cakung Kolaborasi Dengan Pengelola Pasar MPKL Simpan Tiga Guna Pencapaian Herd Immunity Pada Giat Serbuan Vaksinasi

” Saya sangat bangga dan terharu melihat kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat berat, tapi memang harus begitu agar tau klaster mana dan sumber penyebaranya, kerja keras Bapak semoga menjadi amal ibadah buat bapak” imbuh Hj Nurhasanah keluarga Korban Covid 19.

“Terimakasih banyak pak Babinsa, saya akan bantu apa yang di butuh oleh Bapak untuk Pendayaan warga saya di wilayah, semoga wabah ini cepat ilang di muka bumi,” Ujar Pak Rusdiman ketua Rw 13.

Syarip H
Sumber Kodim 0502/JU

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danramil 01/Kranji Pasilitasi Giat DP IARMI Laksanakan Baksos Ramadhan Peduli Sesama Sinergitas Kodam Jaya

Headline

Ketua Media Independen Online (MIO) Provinsi DKI Jakarta Ir.Agung Karang mengutuk keras Teroris Yang Masuk Halaman Mabes Polri

Headline

ASRENA DANLANTAMAL IV BERI SOSIALISASI PELAYANAN PUBLIK MENUJU WBK DAN WBBM

Nusantara

Meriahkan HUT Ke 77 RI, Kodim 0502/Jakarta Utara Gelar Berbagai Lomba

Nusantara

Pangkostrad Kunjungan Kerja Ke Yonarmed 11 Kostrad

Nusantara

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Bangun Lonceng Tugu Salib Untuk Gereja di Perbatasan

Nusantara

Hadiri Sharing Session Resimen Mahasiswa (Menwa) ” Wira Makara ” Universitas Indonesia, Ini Pesan Dandim 0502/JU

Aceh

Kapolres Lhokseumawe “Saweu” Abu Tumin, Untuk Perbuat Sinergitas Polri dengan Ulama