RajaBackLink.com

Home / Headline / Nusantara

Kamis, 6 Mei 2021 - 08:45 WIB

Babinsa Koramil 04/Jatiasih Turun Ke Pasar Laksanakan PPKM Skala Mikro Dan Bagikan Masker

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 04/Jatiasih turun tangan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Pemantauan utamanya di lakukan di Pasar H. Gemin Kel Jatikramat Kec Jatiasih, Kota Bekasi. Kamis (05/05/2021).

Hal ini dilakukan untuk menekan laju persebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiasih, kali ini aparatur gabungan dari Koramil menggencarkan operasi yustisi serta sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran para pedagang serta pengunjung di pasar Germin siang ini.

Baca Juga :  Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Kelapa Gading Lakukan Penempelan Stiker Tervaksin Secara Door To Door

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat serta mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Mengingat pasar termasuk wilayah yang rawan terhadap penularan covid-19.

Selain Penerapan PPKM Skala Mikro juga dilakukan tertib penggunaan masker, Babinsa tak lelah menyampaikan woro-woro (Red, pengumuman) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang hingga saat ini masih diberlakukan guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan sosialisasi tentang PPKM mikro di Pasar H Germin untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama,” terang Danramil 04/Katiasih Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan diruang kerjanya.

Baca Juga :  Pangkostrad Periksa Kemampuan Menembak Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan gencarnya kegiatan pemantauan di lapangan, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). (Sumber Pendim 0507/Bekasi).

Syarip H/ red

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Sambut Hari Ibu, Bhayangkari Polres Gowa Serahkan Bingkisan Kepada Warga Pra Sejahtera Di Kel Katangka 

Headline

Pembangunan jalan desa Allangmunge pitue Dusun Bunne disambut gembira.

Daerah

Forum Komunikasi Pekerja Makam Jakarta Resmi Dideklarasikan

Nusantara

Jamin Kondusifitas Wilayah, Koramil 03/Tanjung Priok Lakukan Patroli Malam Hari Bersama Tiga Pilar

Nusantara

Komsos Danramil 02/Matraman Bersama Kapolsek Terima Curhat Warga Kayu Manis

Headline

Kodim 0103/Aut Gelar Kegiatan Karya Bakti, Bersihkan Pesisir Pantai Jagu

Headline

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Personel Polres Gowa Gelar Kerja Bakti 

Daerah

Hut Jakarta Ke 494, Harapan Besar Sekda Untuk Tanah Betawi