RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Rabu, 8 November 2023 - 10:26 WIB

Babinsa Koramil 0602-15/Baros Hadiri Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Stunting

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Serang ,”Sriwijayatoday.Com-

 

Terkait program penanganan percepatan penurunan Stunting, saat ini sepenuhnya seluruh Babinsa  Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang, akan selalu membantu program pemerintah daerah ditingkat desa. Tetapi kami minta adanya sinergitas melalui koordinasi, pada saat pelaksanaan kegiatan apapun.

 

Hal ini dijelaskan Babinsa Koramil 0602-15/Baros Sersan Satu (Sertu) A. Mutaqin saat mewakil Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Yadi Sukmayadi, usai menghadiri kegiatan Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Stunting, bertempat di Kantor Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (08/11/2023).

Baca Juga :  Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

 

Sertu A. Mutaqin menjelaskan kegiatan penyuluhan, dilaksanakan pada Selasa 07 November 2023. Jadi sudah merupakan tugas dari TNI, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu seluruh Babinsa. Membantu pemerintah daerah melalui program tersebut.

 

Diungkapkannya juga, permasalahan Stunting saat ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, dibutuhkan sinergitas secara bersama-sama. Agar program percepatan penurunan Stunting, yang dilaksanakan pemerintah dapat berhasil.

 

Lanjutnya memang saat ini sudah ada kerjasama antara TNI AD, dengan pemerintah daerah terkait program pencegahan dan penurunan Stunting. Dimana sesuai perintah pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Babinsa menjadi orang tua asuh anak yang menderita Stunting,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disetujui,Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2022 Provinsi Banten Disampaikan Ke Kemdagri

 

 

” Guna mencegah agar tidak terjadi Stunting, kami minta agar seluruh masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Terutama kepada Ibu yang sedang hamil dan memiliki balita, agar selalu aktif mengikuti kegiatan Posyandu,” tegasnya.

 

 

( wiro/OD)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Kec,Cipocok Jaya Ikut Lomba Turnamen Bola Volly Walikota Cup 2022

ADV

Sosialisasi & Launching Kampung Moderasi Beragama, Walikota Serang Ungkap : Toleransi Umat Beragama Di Kota Serang Sudah Terjalin Dari 400 Tahun Lalu

ADV

PJ Gubernur Banten Al Muktabar : SDM Hal Mendasar Dalam Membangun Indonesia Maju

Advetorial

Camat Pinoh Selatan, Seplek Murjono,S.Pd.M.Si Dan Jajaran Mengucapkan Selamat HUT RI-76

ADV

Lomba Menyanyi, Dandim 0602/Serang Cup Dalam Rangka HUT TNI Ke 78

ADV

Atasi Stunting, Serma Wadri Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Berikan Makanan Tambahan 

ADV

Kandang Ayam Terbakar Di Kampung Janala Desa Ciherang Kerugian Mecapai kurang Lebih 600 JT

ADV

Kepala DKP Jadi Olok Olokan : Dimana Wibawa Pemprov, Banten?