RajaBackLink.com

Home / Berita Sumatera / Nusantara

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:00 WIB

Badan Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di Aceh Timur

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com l Aceh Timur – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Aceh Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, di Aula Dinas Syariat Islam Aceh Timur, Selasa (10/2/2021).

Tema Kegiatan Ini “Kepedulian dan kebersamaan di era adaptasi kebiasaan baru dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Adapun peserta sosialisasi seluruhnya berjumlah 50 orang terdiri dari Camat, Geuchik, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kegiatan ini dibuka Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH melalui staf ahli Bupati bidang keistimewaan Aceh,sumber daya manusia dan kerjsama Dr. Darmawan Ali. M.SID

Dr Darmawan dalam sambutan dan arahannya, dirinya mengapresiasi Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesbangpol Aceh yang menyelenggarakan sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini.

“Atas nama Pemerintah Aceh Timur Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya acara pada hari ini.
Untuk mendukung dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa,pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah membentuk forum pembaruan kebangsaan (FPK) dimana fungsi utama forum ini adalah untuk memberikan pencerahan dan pendidikan akan pentingnya pembaruan kebangsaan bagi masyarakat,juga memberikan sejumlah rekomendasi kepada kepala daerah dalam pemeliharaan pembaruan kebangsaan,” Kata Dr Darmawan

Baca Juga :  Babinsa Harapan Mulya Keliling Kampung Lakukan PPKM Skala Mikro Dan Operasi Masker

Harapannya, dengan dilaksanakan acara ini dapat terciptanya wahana pertukaran informasi dan menambah wawasan berkaitan dengan pembaruan kebangsaan di kabupaten Aceh Timur

“Saya berharap kepada tokoh yang hadir agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,hindari terjadinya gesekan yang menimbulkan disharmoni dalam kehidupan beragama,jalin komunikasi yang intensif baik vertikal,horizontal sampai masyarakat paling bawah,saya juga berharap kegiatan ini tidak berakhir sampai disini,tetapi ada follow up dari kita semua guna terciptanya kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di kabupaten Aceh Timur,” Pinta Dr Darmawan.

Sementara itu,kepala Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Efendi melalui Kabid bina ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Munarwansyah SE MM dalam sambutanya mengharapkan dengan terlaksanakan kegiatan ini dapat bekerjasama secara harmonis,sinergis,efektif dan efisien dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Jalan Poros Nanga Pinoh Menuju Arah Kantor Bupati Melawi Rusak Dan Berlubang Perlu Perhatian Pemda Melawi

“Sebagai kepala Kesbangpol Aceh,saya berharap program pembaruan kebangsaan dapat dilakukan secara terus menerus,mengingat tingkat kemajemukan masyarakat Aceh sangat tinggi,untuk itu mari kita merapatkan barisan menyambung ukhuwah dan memperkecil kesenjangan sehingga dapat terciptanya kedamaian antara etnis,suku,ras,budaya dan adat istiadat sehingga dapat meninggkatkan hitmat dan martabat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang pluaralisme ini,” Ujar Munawarnsyah SE MM.

Hadir dalam acara tersebut Kepala kesbangpol Aceh Timur Amiruddin,staf ahli bupati Bupati bidang kestimewaan Aceh,sumber daya manusia dan kerjsama Dr. Darmawan Ali. M.SID,perwakilan Kesbangpol Aceh,Keuchik,tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda,tokoh perempuan dan anggota FPK dalam beberpapa kecamatan di Aceh Timur. (Saiful)

Berita ini 70 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bersama Anggota BKO Paskhas Yon 46 Babinsa dan Tiga Pilar Senen Patroli Prokes

Headline

ODGJ Di Duga Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Murid Sekolah Dasar

Nusantara

Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, TNI AL Lanal Babel Vaksin 160 Siswa MTS Al Istiqomah

Nusantara

OPS Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Tiga Pilar Tamansari Jaring 32 Pelanggar

Nusantara

Sambut HUT Ke-76 Armed TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad Ziarah Ke TMP

Nasional

Oknum Kades Mekar Wangi, Lemahsugih Diduga Sebagai Provokator Munculnya Perkusi dan Pemukulan Jurnalis

Nusantara

Prajurit Kompi Kavaleri 8 Kostrad Berikan Pembejalan Materi Untuk MRI dan ACT

Nusantara

Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Urikes