RajaBackLink.com

Home / Headline

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:37 WIB

Bakti Kesehatan Polres Takalar Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // TAKALAR, Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 01 Juli 2025 mendatang, Polres Takalar menggelar Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Wicaksana Laghawa Polres Takalar, Kamis (20/06/2024).

Peserta Donor Darah terdiri dari personil Polres Takalar, Polsek Jajaran, personil TNI dari Kodim 1426/Takalar dan masyarakat setempat.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.IK, M.Si melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Takalar Bripka Harum Sibali, AMK., SH mengungkapkan bahwa, kegiatan donor darah yang digelar hari ini melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle Takalar bekerja sama dengan Sidokkes Polres Takalar.

Baca Juga :  Satgasus Tipidkor Polri Kaji Kelangkaan Minyak Goreng Di Sulsel*

“Ini dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, dan untuk membantu ketersediaan stok darah. Semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Bripka Harum Sibali, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB) karena donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

“Mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi,” ucap dia.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 1426/Takalar yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan bakti kesehatan Polri ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” tutupnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Medan Menjadi Lautan Air

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini, berhasil dilakukan pengambilan atau penyadapan darah sekitar 67 pendonor dan dihasilkan 67 kantong darah, ada juga pendonor 33 Orang yang belum bisa dilakukan penyadapan darah disebabkan tensi darah tinggi ataupun belum mencapai batas waktu pendonoran kembali.

Selain melaksanakan Donor Darah, dalam Bakti Kesehatan ini juga dilakukan Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis barupa pemeriksaan Umum, meliputi Pemeriksaan fisik, pemeriksaan Tanda-tanda Vital/TTV (Tensi darah, Nadi, Suhu, dan Pernapasan), Pemeriksaan Laboratorium (Glukosa, Asam urat, Cholesterol) dan pemberian obat Gratis.

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Rumah Lansia Ditimpa Pohon Tumbang, Lihat Siapa yang Datang Membantu

Headline

Pengemis dan Gelandangan di Tertibkan Polisi bersama Dinas Sosial dan Satpol PP.*

Headline

Satuan Lalu Lintas Polres Takalar Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Headline

Gaktiblin, Sipropam Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Personil 

Headline

Apel Bersama Dalam Rangka Cipta Kondisi Di polsek Makassar

Headline

Tutup Misi Satgas Perdamaian Dunia, Kapolri: Jadilah Inspirasi untuk Wujudkan Polri Dicintai Masyarakat 

Headline

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pembunuhan Di Areal Perkebunan Pematang Petai Tanjung Sakti

Headline

Jaga Naluri Tempur, Prajurit Lanal Lhokseumawe Laksanakan Latihan Menembak Pistol