RajaBackLink.com

Home / Ekonomi / Headline / Nusantara

Jumat, 23 April 2021 - 14:09 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Nyangau Menghadiri Musdes Penetapan Penerima BLT-DD Desa Nyangau Kecamatan Ella Hilir

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Melawi, Kalbar – Bhabinkamtibmas Desa Nyangau menghadiri acara Musdes Kusus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima BLT-DD Desa Nyangau Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi TA. 2021 bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Nyangau Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi. Kamis (22/4/21).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Nyangau (Abdullah), Ketua BPD Nyangau (Iyanto), Pendamping Desa Tingkat kecamatan (Andrianus Dedi dan sdr Rusdimin), Bhabinkamtibmas Desa Nyangau (Bripka Maskur, S.Ap), Babinsa Desa Nyangau (Serda Deki), Seluruh kepala dusun di Desa Nyangau dan Keluarga Penerima Manfaat BLT – DD tahap 1 (satu) Desa Nyangau.

Baca Juga :  Pakar : Advokat Yang Berstatus DPO, Tidak Bisa Jadi Lawyer

“Adapun calon penerima BLT-DD tahap 1 sebanyak 94 KK masing-masing KK akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah) untuk 4 bulan pencairan yaitu bulan Januari s/d April” Ucap Bripka Maskur, S.Ap.

Bripka Maskur, S.Ap juga mengimbau tamu yang hadir untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan dan juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Bripka Maskur, S.Ap memberikan penjelasan kepada warga masyarakat tentang Protokol Kesehatan dimana seluruh warga diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta diharapkan warga selalu menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat, yakni cara mencuci tangan yang benar, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga.

Baca Juga :  Resmikan Rusun Ponpes Al Quran Azzayadiy dan Sanggar Inklusi di Sukoharjo, Puan Maharani Harapkan Masa Depan Yang Baik Bagi Anak Bangsa

“Diwajibkan seluruh warga menggunakan Masker saat beraktivitas dan menghindari kerumunan dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,”Jelasnya.

Bripka Maskur, S.Ap juga menghimbau kepada Masyarakat yang sedang membuka lahan pertanian atau perkebunan, supaya tidak membakar lahan sembarangan.

“Mari kita jaga kelestarian hutan dan lahan, dengan tidak membakarnya. Untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat
mengganggu kesehatan,” Ajaknya.

Publies. Musa.C

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Pastikan Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu, Sat Samapta Polres Takalar Laksanakan Patroli Dialogis

Aceh

Bhakti Polri Presisi, Polsek Idi Rayeuk Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Warga Kurang Mampu

Headline

Lapor Pak Erik Thohir; Di Aceh Timur Acara HUT BUMN Ke 25 Asal Jadi

Headline

Antisipasi Tawuran dan Giat PPKM Mikro, Koramil 01/Jatinegara Bersama Muspika Empat Pilar Gelar Apel Cipkon

Nusantara

Setetes Darah Sangat Berarti, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Headline

Pangdam Hasanuddin Mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel*

Headline

INDOMARET “DISEGEL HALUS” PEMKOT BANDUNG

Nusantara

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Bagikan Buku Tulis Gratis Untuk Siswa di Perbatasan