Home / Aceh Timur / Daerah / sosial / Sosial Budaya

Jumat, 9 Juli 2021 - 10:01 WIB

Bupati Aceh Timur dan Abu Paya Pasi Resmikan Pesantren Dar Faqih Qur’ani

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, S.H yang Diwakili oleh Asisten ll Aiyub, SKM, M.Si meresmikan Pesantren Dar Faqih Qur’ani di Keude Birem Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (7/7/2021).

Dengan digelarnya acara peresmian ini maka, Pesantren Terpadu Dar Faqih Qur’ani dapat dipastikan akan beroperasi secara resmi di Aceh Timur, dan dimulainya kegitaan belajar mengajar pada tahun ajaran baru mendatang.

Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten ll Sekdakab Aceh Timur Aiyub, SKM, M.Si pada peresmian itu turut mengucapkan terimakas kepada para pendiri, pimpinan, serta para dewan Guru yang ada di Pesantren Dar Faqih Qur’ani.

“Dengan berdirinya Pesantren Dar Faqih Qur’ani, saya berharap dapat menumbuh kembangkan para penerus bangsa yang Qur’ani, Pesantren Dar Faqih Qur’ani adalah langkah tepat kita semua dalam upaya pembinaan berkelanjutan, mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani,” harap Bupati Aceh Timur.

Selain mewakili dari Pemerintah Aceh Timur, peresmian pesantren ini juga dihadiri oleh Ulama Kharismatik Aceh Tgk. Muhammad Ali atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Paya Pasi, yang juga Pimpinan Dayah Bustanul Huda Desa Alue Cek Doy, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Turut hadir juga Ketua Pembina Pesantren Dar Faqih Qur’ani yaitu H. Sofyan Pakeh, Ketua Pengurus Yayasan Abu Dr. H. Awwaluz Zikri, LC, MA serta pengurus, para dewan guru dan sejumlah undangan lainnya.[Saiful amr]

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Tim Gabungan Operasi PETI Polres Landak Melakukan Penertiban Aktivitas PETI di Sungai Kuala Behe

Aceh

Bupati Aceh Timur Buka Sosialisasi Perseroan Perorangan

Aceh Timur

Baitul Mal Gampong Teupin Pukat Diresmikan, Pertama di Aceh Timur

Aceh

Pemkab Aceh Timur Buka Bimtek LKPM Secara Online

Daerah

Polda Kalbar Mengadakan Lomba Orasi Unjuk Rasa, Peringati Hari Hak Asasi Manusia

Daerah

Tanah Masjid Nurul Falah Bekasi Dipersoalkan,Irjen Pol(pur) H Anton Charliyan Bilang Begini

Aceh

Sekda Aceh Timur Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Aceh

MAHASISWA KKN-MK K12 ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN SABUN CAIR