RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Jumat, 23 April 2021 - 07:49 WIB

Cegah Peredaran Barang Terlarang, TNI Laksanakan Sweeping di Perbatasan Papua

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta– Dalam rangka mencegah peredaran barang-barang terlarang di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalibom menggelar kegiatan sweeping di jalan Trans lintas Jayapura-Wamena di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan sweeping ini juga dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di bulan suci Ramadhan di wilayah perbatasan Papua.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika ditemui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Kamis (22/4/2021)

Baca Juga :  OPERASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN PROKES COVID-19 DAN PELAKSANAAN PPKM PERGUB NO. 3 TAHUN 2021 UNSUR TIGA PILAR KEC. PULOGADUNG

“Semua orang yang melintas wajib dilakukan pemeriksaan, baik surat-surat dokumen identitas diri, ataupun barang-barang yang dibawa” tegas Dansatgas.

“Sweeping ini mendapat dukungan dan apresiasi dari warga sekitar, warga setuju dengan adanya kegiatan sweeping di wilayah perbatasan ini khususnya Kampung Kalibom agar menjadi lebih aman, ” imbuhnya.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dalam jangka panjang untuk melindungi masyarakat dan mencegah rusaknya moral anak bangsa dari peredaran barang-barang terlarang.

Baca Juga :  Sertu Dedi Bersama Empat Pilar, Giat Ops Yustisi PPKM Mikro Pendisiplinan Masyarakat

Sweeping yang digelar oleh Pos Kalibom pada hari Rabu tanggal 21 April mulai pukul 10.00 s.d. 15.00 WIT ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan barang-barang terlarang ataupun dokumen identitas masyarakat yang mencurigakan.

Kegiatan serupa akan terus digelar dalam waktu yang berbeda-beda demi terciptanya stabilitas keamanan serta memcegah peredaran barang terlarang di wilayah perbatasan. (Dispenad).

Syarip hidayat

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Para Tenaga Kesehatan Aceh Timur Non ASN Serbu Kantor Bupati, Oh Ternyata..

Headline

SEORANG IBU RUMAH TANGGA DI BONTONOMPO MENJADI KORBAN PENGANIAYAAN OLEH SUAMINYA

Headline

Kapolsek Bontonompo Gowa Apresiasi Siswa SMA Neg.3 Peraih Juara Karateka Tingkat Internasional

Nusantara

Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif Raider 411 Kostrad dan US Army Latihan Military Operations in Urban Terrain (MOUT)

Aceh

Tujuh Peserta Asal Aceh Timur Masuk Final pada MTQ ke-36 di Simeuleu 

Nusantara

Komandan Lanal Bandung Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Harkesal

Nusantara

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Nusantara

Panglima Kostrad Dampingi Kasad Tinjau Rumah Sakit Lapangan Yonkes 1 Kostrad Khusus COVID-19