RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Minggu, 3 Desember 2023 - 10:11 WIB

Danramil 0602-18/Kragilan Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Linmas 

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Serang ,”Sriwijayatoday.Com-

 

Menjaga keamanan dan terciptanya kondisi wilayah yang kondusif, Kapten Inf Hariyanto Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas, materi tentang Sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum menjelang Pemilu Tahun 2024, bertempat di Aula Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (02/12/2023).

 

Kapten Inf Hariyanto menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka, menjalankan fungsi ketentraman dan ketertiban umum menjelang Pemilu Tahun 2024. Ketertiban umum merupakan kebutuhan dasar masyarakat, yang saling berinteraksi dengan tujuan tertentu. Adanya lingkungan yang sehat, bersih, aman dan tertib, sehingga akan menjadikan situasi kondusif.

Baca Juga :  PEMBAGIAN BLT BBM, BANTUAN BPNT Dan PKH Di Kecamatan Gunungsari 2022

” Pelaksanaan acara ini bertujuan, agar anggota linmas ikut serta berperan aktif, dalam membantu menjaga situasi keamanan wilayah yang kondusif. Di mana mereka telah memperoleh gambaran, tentang pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam menjalankan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan, dibutuhkan terciptanya keamanan dan ketertiban umum. Terciptanya situasi yang aman dan tertib, maka masyarakat akan merasa tentram dan damai. Selain itu, dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja, karena tidak adanya rasa takut akibat kemungkinan adanya gangguan.

Baca Juga :  Kodim 0602/Serang Bersama Kesbangpol Kota Serang Gelar Sosialisasi Bela Negara 

” Di era globalisasi yang berkembang semakin pesat, akan menimbulkan pengaruh negatif, dan kemungkinan juga akan terjadi berbagai konflik. Guna mengatasi hal itu, perlu adanya peningkatan kesadaran seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Karena segala bentuk pelanggaran ketertiban dan ketentraman umum, cenderung disebabkan persaingan yang ketat antar masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tukasnya.

Pelaksanaan acara tersebut, pada Jum’at 01 Desember 2023. Kemudian dihadiri oleh Camat Kragilan, Kapolsek Kragilan dan Kasi Trantib Umum Kecamatan Kragilan.

 

 

( wiro/od )

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Terima Audensi Dengan Masyarakat Lingkungan Safira : Walikota Serang Tegaskan, Sebelum Masuk Tahun 2024 Fasilitas Umum Bisa Di lakukan Pemeliharaan

ADV

Eratkan Silahturahmi, Danramil 0602-15/Baros Hadiri pengajian Bulanan 

ADV

Jaga Ketahanan Pangan Dandim 0602/Serang Tabur 2000 Bibit Ikan

ADV

Jalan Tirtayasa Rangkasbitung, Di Tutup : Akan Di Bangun Kontruksi Beton

ADV

Inilah Pesan, Sertu Deni Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Saat Bertemu Orang Tua Siswa

ADV

Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 0602-21/Kopo Berikan Sosialisasi Di SMA Negeri 1 Kopo 

ADV

Tindak Lanjut Aspirasi Masyarakat Melalui Reses : Walikota Serang Harap Pemprov Banten Juga Tindak Lanjuti Aspirasi Pemkot

ADV

muasawarah Masyarakat Desa (MMD) Di Desa Taman Sari 2022