RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:52 WIB

Danramil 10/Sukatani Bersama Tiga Pilar Lakukan Swab Warga Yang Pulang Mudik Dari Luar Daerah

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaan, Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali bersama tiga pilar di bantu tim kesehatan dari puskesmas Banjarsari, Lakukan Swab Antigen kepada warga yang pulang mudik dari luar daerah.

Kali ini Danramil bersama tiga pilar melakukan Swab Antigen kepada warga yang kedapatan pulang mudik bertempat di perumahan BKI Blok F Rt.01/09, Desa Sukahurip, Kec.Sukatani, Kab.Bekasi, Senin (17/05/2021)

Kegiatan sweeping ini turut di ikuti oleh Mayor Czi Sali, Danramil 10/ Sukatani, AKP Ahmadi, Kapolsek Sukatani, Iptu Odo Wakapolsek Sukatani, Kapuskesmas Banjarsari, Babinsa Sukahurip, Babinkantibmas Sukahurip, Ketua RT 01/09, Ketua RW 09 Blok F Perum BKI Desa Sukahurip dan Tim Medis Puskesmas Banjarsari

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sungai Bakah Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Sebanyak 4 orang warga terjaring oleh tiga pilar, atas pelaporan ketua RT kepada Babinsa Sukahurip menginfokan adanya warga yang nekad mudik ke kampung halamannya.

Hal tersebut langsung di tindaklanjuti oleh Para pemangku jabatan di wilayah Sukatani, yakni Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas dengan langsung mengadakan sidak dan pemeriksaan Swab Antigen kepada warga tersebut.

Pada kesempatan Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menyampaikan, “Alhamdulillah hasil dari Swab Antigen tersebut semuanya negatif, namun demikian kita tetap harus waspada karena covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam menjangkiti seseorang”.ucapnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid 19 di SMN 70 Tanah Abang Mendapat Pengawasan Prokes dari Babinsa 05 TA

Lanjut Danramil, “Bisa saja sekarang hasil pemeriksaan negatif namun 14 hari kemudian wajib di cek kembali, karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut”.lanjutnya.

Danramil juga menghimbau kepada para ketua Rt atau RW dan juga Kadus agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya cegah agar tidak terjadi klaster penularan covid-19″.tutup Danramil (sumber kodim 0509-Danramil 10/Sukatani)

Syarip H/red

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Bupati Rocky Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK di Aceh Timur

Nusantara

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Sosialisasi Distancing Tiga Pilar Tambora Gelar Patroli Wilayah

Nusantara

Pengawasan PPKM Mikro, Koramil 02/Mp Prapatan Bersama 3Pilar Laksanakan Operasi Tibmask

Nusantara

Jaga Kebugaran Tubuh, Danyonif MR 411 Kostrad Gowes Bersama Anggota

Nusantara

Pasca Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, TNI AL Lantamal I Kembali Melayani Vaksin Rutin Bagi Masyarakat Belawan

Aceh

Sofyan Ali : Siap Bantu Aceh Percepat Pembangunan Fasilitas Transportasi

Nusantara

Babinsa Koramil 01/Tebet Dampingi Satpol PP Layangkan Surat Peringatan Kepada Pedagang Nakal

Nusantara

Wujudkan Impian Mempunyai Rumah Layak Huni, Ibu Rohili Ucapkan Terimakasih Kodim 0507/Bekasi