RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:52 WIB

Danramil 10/Sukatani Bersama Tiga Pilar Lakukan Swab Warga Yang Pulang Mudik Dari Luar Daerah

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaan, Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali bersama tiga pilar di bantu tim kesehatan dari puskesmas Banjarsari, Lakukan Swab Antigen kepada warga yang pulang mudik dari luar daerah.

Kali ini Danramil bersama tiga pilar melakukan Swab Antigen kepada warga yang kedapatan pulang mudik bertempat di perumahan BKI Blok F Rt.01/09, Desa Sukahurip, Kec.Sukatani, Kab.Bekasi, Senin (17/05/2021)

Kegiatan sweeping ini turut di ikuti oleh Mayor Czi Sali, Danramil 10/ Sukatani, AKP Ahmadi, Kapolsek Sukatani, Iptu Odo Wakapolsek Sukatani, Kapuskesmas Banjarsari, Babinsa Sukahurip, Babinkantibmas Sukahurip, Ketua RT 01/09, Ketua RW 09 Blok F Perum BKI Desa Sukahurip dan Tim Medis Puskesmas Banjarsari

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sungai Bakah Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Sebanyak 4 orang warga terjaring oleh tiga pilar, atas pelaporan ketua RT kepada Babinsa Sukahurip menginfokan adanya warga yang nekad mudik ke kampung halamannya.

Hal tersebut langsung di tindaklanjuti oleh Para pemangku jabatan di wilayah Sukatani, yakni Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas dengan langsung mengadakan sidak dan pemeriksaan Swab Antigen kepada warga tersebut.

Pada kesempatan Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menyampaikan, “Alhamdulillah hasil dari Swab Antigen tersebut semuanya negatif, namun demikian kita tetap harus waspada karena covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam menjangkiti seseorang”.ucapnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid 19 di SMN 70 Tanah Abang Mendapat Pengawasan Prokes dari Babinsa 05 TA

Lanjut Danramil, “Bisa saja sekarang hasil pemeriksaan negatif namun 14 hari kemudian wajib di cek kembali, karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut”.lanjutnya.

Danramil juga menghimbau kepada para ketua Rt atau RW dan juga Kadus agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya cegah agar tidak terjadi klaster penularan covid-19″.tutup Danramil (sumber kodim 0509-Danramil 10/Sukatani)

Syarip H/red

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Bupati Rocky : Terima Kasih kepada Semua Pihak dalam Penanganan Bencana Banjir di Aceh Timur

Nusantara

Babinsa, Pasukan BKO Dan Tiga Pilar Keliling Cek PPKM Mikro Wilayah Senen

Nusantara

Peduli Sesama, Divif 3 Kostrad Gelar Donor Darah

Nusantara

TNI AL Lanal TBA Jalin Sinegitas Dengan Imigrasi Pertandingan Persahabatan Olahraga Bola Voli

Headline

Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bakti Bedah Rumah

Nusantara

Divif 2 Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Desa Tambaksari Kabupaten Pasuruan

Nusantara

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tim MTT SFAB US Army Cicipi Kuliner Khas Indonesia Sate Kambing

Nusantara

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Sekitar Asrama