RajaBackLink.com

Home / Opini

Kamis, 8 Februari 2024 - 08:40 WIB

Deklarasikan Anies Sebagai Presiden Rakyat

Saiful Amri - Penulis Berita

by M Rizal Fadillah | Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Sulit membantah bahwa kampanye yang dihadiri oleh peserta terbanyak adalah kampanye pasangan AMIN. Antusiasme rakyat sangat besar. Semangat perubahan mungkin yang menjadi penyebabnya, di samping faktor figur Anies Baswedan yang menarik dan simpatik. Tanpa harus memberi predikat Anies-mania untuk konstituen pendukung, namun kekuatan magnetiknya menjadi fenomena.

Layak Anies menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Melalui tiga kali Debat Capres, terbaca bahwa Anies Baswedan tidaklah kalah bahkan dapat dikatakan unggul dibanding Capres lain. Tampilan maupun argumentasi yang kualitatif menempatkan Anies juara dalam berbagai poling debat. Meskipun demikian kadang Anies bersama Ganjar harus berhadapan dengan Prabowo Capres pro status quo.

Anies dan Ganjar menempatkan diri sebagai kekuatan rakyat walaupun awalnya PDIP adalah partai yang berkuasa bersama Jokowi. Citra baru tengah dibentuk pasca Megawati dikhianati Jokowi.

Dalam beberapa hal Ganjar dapat bekerjasama dengan Anies.

Baca Juga :  MULAILAH DARI LAND CRUISER HITAM

Sementara Anies Baswedan dengan motto perubahan konsisten berada di alur perlawanan. Relawannya disebut pejuang perubahan. Gerakannya adalah gerakan rakyat. Ketika Jokowi nekad membangun politik dinasti maka gerakan rakyat bertambah amunisi untuk bahan perlawanan. Jokowi, Prabowo dan Gibran semakin rentan diobrak-abrik oleh akademisi maupun kekuatan oposisi.

Kampanye Akbar 10 Februari 2024 di JIS diprediksi akan diikuti oleh jutaan pendukung. Pendukung yang merupakan manifestasi dari rakyat yang rindu pada perubahan. Ketika dibutuhkan figur pemimpin untuk itu, maka Anies Baswedan telah siap.

Rezim Jokowi harus tumbang dan tidak boleh diteruskan oleh kandidat siapapun, apalagi dinasti. Rakyat melihat pintu kecurangan sedang dibuka oleh Jokowi untuk memenangkan pasangan anaknya dengan segala cara. Negara dipaksa untuk berhadapan dengan aspirasi dan kekuatan rakyat.

Kekuatan besar mesti digalang untuk melawan status quo yang brutal menjalankan mesin kekuasaan. Kekuatan besar itu ada pada rakyat. Gerakan rakyat untuk perubahan. Anies Baswedan saatnya tampil untuk memimpin atas daulat dan mandat sebagai Presiden Rakyat.

Baca Juga :  PECAT FIRLI ATAU BUBARKAN KPK

Presiden Rakyat bermakna sebagai pemimpin riel aspirasi dari anak zaman yang ingin perubahan. Meruntuhkan kepalsuan angka-angka survey bayaran yang menutupi fakta bahwa sebenarnya dukungan rakyat seperti itu adalah artifisial. Presiden Rakyat bukan sekedar klaim tetapi nyata.

Presiden Rakyat adalah komando untuk berjuang mengantisipasi kecurangan yang terjadi berulang pada setiap Pemilu. Harus ada barisan rakyat yang kuat dibawah pimpinan Anies Baswedan untuk tetap gigih melawan seandainya 14 Februari 2024 menjadi Hari Kecurangan Nasional.

Sebagai Presiden Rakyat Anies Baswedan bersama rakyat harus siap untuk memakzulkan Jokowi dan rezimnya apabila Jokowi nekad berlaku zalim. Mengkhianati dan terus menerus menginjak-injak martabat rakyat. Menjadikan Pilpres sebagai ajang mainan politik.

Keserakahan syahwat politik Jokowi harus dihentikan. Capres/Cawapres boneka segera dihancurkan. Hukum para pendosa politik.

Bandung, 8 Februari 2024

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

INDIA HARUSNYA MENJADI PASIEN PERTAMA RESOLUSI “COMBAT ISLAMOPHOBIA”

Hukum & Kriminal

HA HA..! PUDIN PENDETA PALSU KETAKUTAN

Headline

BONGKAR PABRIK PENISTA AGAMA

Opini

JOKOWI PAYAH YANG SEMAKIN GOYAH

Opini

Jokowi Lusuh dan Rapuh Menuju Runtuh 

Nasional

RUHUT MENJADI KRIBO

Nasional

TRIUMVIRAT PERUBAHAN

Opini

MUDRICK SANGIDU DAN PEOPLE POWER