RajaBackLink.com

Home / Headline

Rabu, 29 November 2023 - 04:28 WIB

Dikunjungi Kaops NCS, Gus Yahya Nilai Polri Berhasil Jaga Ketentraman Jelang Pemilu 

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menilai upaya Polri melalui Operasi Nusantara Cooling System (NCS) cukup berhasil dalam mendinginkan suasana jelang pemilu 2024.

 

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yahya ini usai menerima kunjungan Kepala Operasi NCS Polri, Irjen Asep Edi Suheri ke Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023) siang. Ia beralasan berhasilnya upaya pihak kepolisian lantaran tidak ada gejolak masyarakat terkait dengan pesta demokrasi.

“Alhamdulilllah baru saja kami menerima kunjungan dari Mabes Polri yang bertugas untuk memelihara ketentraman dan ketenangan di tengah masyarakat ini dipimpin oleh pak Asep,” kata Gus Yahya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Kunjungi Korban Bencana Kebakaran.

 

“Saya bersyukur sekali sampai saat ini keadaan sangat kondusif di masyarakat. Ini berarti strategi dari aparat termasuk dari Polri dalam memelihara ketentraman cukup berhasil dan harus dilanjutkan karena ini sangat dibutuhkan apalagi pada saat politik sekarang ini,” sambungnya

 

Dirinya juga berharap tidak hanya untuk warga NU, namun seluruh masyarakat Indonesia bisa menjaga ketentraman, persatuan dan kesatuan jelang pesta demokrasi.

Setelah dari Kantor PBNU, Kaops NCS beserta rombongan bersilaturahmi ke Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal. Sama dengan perihal kunjungan ke Gus Yahya, Irjen Asep Edi meminta dukungan dan kerja sama untuk mengajak masyarakat Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Baca Juga :  Dua Orang Pelaku Tindak Pidana Pemerasan Terhadap Kontraktor, Di Gelandang Polisi!!!

 

Nasaruddin menyerukan kepada masyarakat terutama umat Islam agar menikmati suasana pemilu ini dengan riang gembira. Sementara kepada tiga pasangan calon Capres dan Cawapres bisa bersaing secara objektif dan positif. Ia berharap tidak ada isu primordialisme dan rasial apalagi membawa-bawa politik identitas.

Dikatakannya, apa yang digagas agar pemilu 2024 berjalan aman dan damai harus didukung. “Kita mencari pemimpin yang baik dengan cara-cara yang baik. Saya imbau kepada umat Islam untuk mendoakan mari semoga pemimpin yang yang dipilih mampu menjalankan roda kepemipinan bangsa,” pungkasnya.

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia PTBA Gelar Berbagai Kegiatan

Aceh

Polres Lhokseumawe Pasang Spanduk Himbauan Cegah Kenakalan Remaja di Setiap Sekolah. 

Headline

Polres Gowa Gelar Lomba Pocil, PBB dan Mural Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77

Headline

Cek Logistik Pilkades Serentak 2021, Kapolres Takalar Pastikan Soal Pengamanan

Aceh

Ungkap Kasus Penipuan Berkedok Penerimaan CPNS K2 dan PPPK, Kerugian Korban Capai Rp 2,5 Milyar

Headline

MEDCO E&P KEMBALI BERI PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS PADA RATUSAN WARGA SEKITAR AREA OPERASI

Headline

Tiga Pilar Kamtibmas Bersinergi Memantau Jalannya Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayahnya

Headline

Kapolres Aceh Timur Bersama Pj. Bupati Salurkan Bansos Masa Panik Untuk Korban Banjir di Julok