RajaBackLink.com

Home / Berita Sumatera / Headline / Peristiwa

Sabtu, 17 April 2021 - 13:51 WIB

Dirut PT Bukit Asam Tbk Minta Di Buktikan Atas Dugaan Limbah Perusahaan

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Muara Enim – Terkait adanya temuan limbah yang berasal dari BB perusahaan batubara di beberapa titik di Sungai Enim, menjadi pertanyaan yang mengganggu benak rekan wartawan. Akhirnya hal ini ditanyakan langsung oleh wartawan kepada Direktur PT Bukit Asam, Suryo Eko pada pertemuan Direksi PTBA dengan wartawan, Jumat (16/04/2021).

Namun, pertanyaan rekan wartawan ini, dijawab langsung oleh Mantan Direktur Transformasi dan Pengembangan Usaha MIND ID ini, dengan menantang agar rekan wartawan bisa membuktikan kebenaran hal tersebut. “Silakan kawan kawan wartawan buktikan kalau memang limbah tersebut disebakan oleh oprasional PTBA maupun perusahaan yang lain,” ujarnya.

Jadi, lanjut Eko, jangan hanya limbah yang berasal dari PTBA saja, namun juga dari perusahaan lain. “Dan kalau limbah yang disebabkan oleh oprasional PTBA, kami siap menerima info dan teguran dari kawan kawan jurnalis. Dan hal itu pasti akan segera kami tindak lanjuti. Namun tetap harus dikonfirmasikan dulu. Apabila tidak juga ada respon perbaikan dari kami, maka silakan diterbitkan,” tambahnya, seraya menambahkan bahwa dirinya menghargai peran dan fungsi wartawan serta independensinya.

Mendengar pernyataan dari Suryo Eko, rekan rekan wartawan sempat tersentak dan merasa tertantang dengan peryataan tersebut. Namun bukan hanya maslah limbah saja yang menjadi perhatian rekan wartawan. Masalah kesejahteraan ekonomi, serta hal lainnya yang berkaitan antara masyarakat dengan perusahaan khususnya yang berada di ring satu perusahaan.

Antoni Dequin selaku ketua GNPK- RI PD Muara Enim dan sekaligus Dirtek Media Barometer Kabupaten Muaraenim mananggapi tantangan yang di berikan Suryo Eko selaku Dirut PT Bukit Asam TBK terkait permasalahan pembuktian dugaan dari perusahan mana limbah yang diduga mencemari aliran sungai Enim.

Dengan senang hati menerima tantangan yang di berikan kepada wartawan saat tanya jawab di acara Silaturahmi antara wartawan dengan Dirut dan jajarannya di gedung GSG milik PT Bukit Asam, kemarin.

“Kita akan mencari data dari Persusahan mana asal sumber dugaan limbah yang mencemari aliran sungai Enim, yang mana hal itu yang di pinta Dirut PTBA saat acara tanya jawab saat itu,” ujarnya.

Antoni menyabut hangat Ini adalah kehormatan bagi kita insan Pers dan Ormas yang berada di Muara Enim. “Yang mana kita di tantang oleh seorang Dirut PT Bukit Asam. Saya ucapkan terima kasih atas tantang dari pak Suryo Eko,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu wartawan Agus Veri Yanto mengatakan, dirinya secara pribadi merespon positif tantangan yang diberikan oleh Dirut PTBA. “Saya dan teman teman akan bergerak untuk mencari data dan bukti bukti mengenai kebenaran limbah perusahaan mana yang mengotori sungai. Dan apabila terbukti memang PTBA menjadi sumber pencemaran, hal ini tidak segan segan kami beritakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Polsek Ella Hilir Dampingi Kegiatan Penyuntikan Tahap Kedua Program Nasional Vaksinasi Covid -19 Di Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi

Dadang Hariansyah/red

Baca Juga :  PEBERS Bersama Tokoh Masyarakat Penggilingan Kelapa 2 Cakung Bagi-Bagi Ta'jil

Berita ini 175 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

Lapor Pak Presiden ! Masyarakat Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang Merindukan Jaringan Internet

Headline

Sambut Pangdivif-3/Kostrad Yang Baru, Pangdam Hasanuddin Berharap Sinergitas Tetap Terjalin Dengan Baik*

Headline

Gandeng TNI Dan Pemerintah Setempat Polsek Somba Opu Gelar Patroli Skala Besar

Headline

Patroli Karhutla. Ini Penjelasan BHABINKAMTIBMAS Polsek Semendo

Aceh

Mengenal Lebih Dekat Sosok Safrizal ”Komeng” Caleg Partai Aceh Dapil 1 DPRK ATIM

Headline

Silaturrahmi Rekan Media ke Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Begini Ceritanya.. 

Headline

Kedatangan Panglima Baru Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Disambut Dengan Adat Bugis-Makassar*

Headline

Klinik Ibuku Akan Melakukan Langkah Hukum Kepada Karan Kumar Alias Kenny Terkait Berita Hoax