RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Headline

Jumat, 8 Desember 2023 - 04:39 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Saiful Amri - Penulis Berita

Aceh Timur, – PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Kodim 0104/Aceh Timur kembali menggelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Ibu dan Anak secara gratis untuk warga di Kabupaten Aceh Timur, setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar beberapa bulan lalu.

Kali ini, kegiatan dilakukan di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, pada Rabu (6/12). Layanan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Nurussalam, pemberian paket makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil, balita, dan lansia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Muspida dan Muspika Nurussalam, serta Forum CSR Aceh Timur. 06/12/2023.

Baca Juga :  Peduli Korban Siklon Tropis Seroja NTT PTBA Kirim Bantuan Logistik

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, “Perusahaan berkomitmen terus mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Kami juga berterimakasih pada pemerintah dan masyarakat di Aceh Timur untuk terus mendukung kelancaran operasi kami dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.” ujar Arif Rinaldi.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto yang mewakili Muspida Aceh Timur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Medco E&P Malaka ini.

“Alhamdulillah, Medco E&P Malaka terus mendukung warga di Aceh Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis kembali tahun ini. Kami menyaksikan betapa warga di sini begitu antusias untuk menerima layanan ini,” kata Letkol Inf Tri Purwanto.

Baca Juga :  Sebelum Sidang Mediasi Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah Kelompok Tani SKS Di PN Pasabar,Muncul Ketegangan Yang Dipicu Kuasa Hukum Penggugat

Dia menambahkan, program ini bisa dijadikan contoh bagi kalangan swasta lain sebagai bentuk nyata dukungan perbaikan kualitas masyarakat, termasuk stunting yang saat ini menjadi persoalan utama di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Syahminan SKM, M.Kes dalam sambutannya berterima kasih kepada Medco E&P Malaka yang menjalankan Program Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan kedua dalam tahun ini, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam peningkatan kesehatan. (*)

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Polsek Marbo Gencarkan Vaksinasi Presisi 

Headline

SELAMATKAN MASJID

Berita Sumatera

Raden Adipati Surya, S.H.,M.M Bupati Waykanan Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Headline

Ciptakan Kamseltibcar Lantas Selama Ramadhan SAT Samapta Polres Takalar Gelar Patroli Rutin Preventif

Headline

Satuan Lalulintas Polres Takalar Awali Tugas Dengan Apel Pagi 

Headline

Kasi Propam Resor Gowa : ZI-WBBM Harus Dipertahankan, Layanan Publik Harus Sesuai SOP

Daerah

Pemilik Warung di Minta Tetap Mematuhi Anjuran Pemerintah Untuk Memakai Masker

Daerah

Polemik Wali Murid di SMK PGRI 2