RajaBackLink.com

Home / Daerah / Uncategorized

Sabtu, 10 April 2021 - 21:28 WIB

Gedung Sekolah Memprihatinkan, SMP Negeri 11 Makassar Butuh Perhatian Pemerintah Kota

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Makasar – Salah satu sarana dan prasarana penunjang pendidikan adalah gedung sekolah yang baik. Tidak hanya baik, tapi harus memberi rasa nyaman bagi warga sekolah baik para pendidik maupun siswanya.

Hal di atas belum sepenuhnya dirasakan oleh warga sekolah SMP Negeri 11 Makassar. Sekolah negeri yang terletak di Kelurahan Kapasa Baru, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini masih membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah dalam merehab gedung sekolah sebagai sarana – prasarana untuk proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Makassar, Drs. Muhammad Nawir, mengatakan bahwa sekolah ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kota dan instansi terkait lainnya agar gedung sekolah bisa direhab dan diperbaiki. Ini dirasa perlu bahkan sangat mendesak untuk memaksimalkan proses belajar mengajar siswa. Hal tersebut disampaikan Nawir saat menerima kunjungan wartawan media ini di SMP Negeri 11 Makassar, Senin (05/04/2021).

FOTO : Kondisi gedung sekolah SMP Negeri 11 Makassar dengan atap seng yang sudah tampak berkarat dengan kayu yang lapuk

“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, sekolah kami masih membutuhkan rehab atau perbaikan beberapa bangunan ruang kelas belajar atau RKB. Pasalnya plafon dan genteng pada atap gedung sekolah juga sudah banyak yang bocor, dan yang lebih parah lagi genteng kantor ruang kepala sekolah juga bocor,” ungkap Nawir kepada wartawan kabar-persada.my.id beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Makassar mengatakan bahwa saat ini jumlah ruang kelas belajar (RKB) sudah cukup, namun membutuhkan perbaikan pada beberapa bagian gedung dan ruangan sekolah. Menurut beliau, gedung sekolah ini sudah saatnya diperbaiki dan direnovasi mengingat gedung sekolah ini sudah cukup tua karena didirikan sejak tahun 1980.

Baca Juga :  Wali Kota Pagaralam Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Dempo Selatan

“Sementara ini jumlah ruang kelas belajar di SMP Negeri 11 Makassar sudah cukup. Hanya saja membutuhkan perbaikan pada beberapa bagian. Yang paling mendesak dan sangat kami butuhkan adalah rehab ruang gedung Leb (laboratorium), karena bangunan tersebut bukan bangunan baru,” kata Nawir.

Nawir berharap secepatnya mendapat respon dan perhatian dari Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk perbaikan gedung sekolah.

“Kami berharap kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar untuk membantu kami dalam kendala yang kami hadapi ini. Sebab gedung ini sudah cukup tua, berdirinya bangunan gedung sekolah ini sejak tahun 1980. Banyak atap yang bocor dan plafon sudah tidak layak, sebab tiang dan balok penyanggah sudah termakan rayab,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini sekolah SMP Negeri 11 Makassar menampung 586 orang peserta didik (siswa/siswi) dengan jumlah guru ISN 38 orang, tenaga honorer 8 orang dan pegawai sekolah 1 orang. ( MYH )

Berita ini 923 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Melalui Jumat Curhat, Kapolres Aceh Timur Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Uncategorized

Letkol Inf Fendri Navyanto Ramita Resmi Jabat Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad

Daerah

Datangi Kejari, RLH Minta Usut Kasus SPAM Tanjabtim Periode Zumi Zola.

Aceh

Pipa Gas Rumah Tangga Bocor di Cut Mamplam, Personel Polsek Muara Dua Datangi TKP 

Aceh Timur

Ketua DPRK Aceh Timur Minta Pemerintah Cabut Izin HGU, Menyerobot Perkampungan Masyarakat dan Hutan Lindung

Daerah

Terkait Berita Yang Beredar, Hukum Tua Desa Wakan “Semua Sudah Melalui Mekanisme dan Secara Transparan”

Daerah

Persiapan Pemuda Batu Jaya Kerawang Menyambut Hari Kemerdekaan

Daerah

Naik Turun Rumah, Pemdes Ranoiapo Salurkan BLT-DD Bulan Juli Agustus dan September ke 86 KPM