RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Minggu, 2 Mei 2021 - 10:07 WIB

Giat Penegakan Pergub DKI Jakarta Nomor.3 TTG PPKM Mikro, Koramil 04 Pulogadung Bersama Muspika Tiga Pilar Gelar Apel Cipkon Aman Nusa

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta timur – Danramil 04/Pulogadung bersama Babinsa dan Muspika tiga pilar, gelar apel gabungan operasi cipta kondusif dan kegiatan Penerapan PPKM bertempat di Jln. Raya Bekasi timur, Jln. Pemuda, Jln.kayu jati raya, Jln Bangunan barat, Jln.pondasi, Jln. Pulo mas raya, Jln.A. Yani dan Fly over Klender Kecamatan Pulogadung, Sabtu (01/05/2021). malam.

Apel kesiapan operasi cipta kondusif (Cipkon) Aman Nusa dipimpin Camat, Danramil dan Kapolsek Pulogadung yang diikuti oleh 23 personel gabungan untuk antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulogadung.

Penyampaian Camat Pulogadung Bambang Pangestu, M.Si selain melaksanakan patroli Cipkon, tiga pilar Muspika Pulogadung juga melaksanakan patroli secara mobile ke beberapa kelurahan tempat keramaian berkumpulnya warga yang dianggap rawan terjadinya Klaster baru penularan Covid-19 serta terjadinya tindak kejahatan malam hari. “Patroli gabungan tersebut dilakukan sebagai antisipasi tawuran antar warga serta menekan laju angka penularan Covid-19 dan kita tindak tegas warga yang melakukan tawuran dibulan suci Ramadhan serta merazia pedagang petasan yang ada diwilayah Kecamatan Pulogadung,” ucapnya.

Baca Juga :  Terkait Rencana Gugatan Nasabah Jiwasraya, PPWI Siapkan 10 Pengacara Terbaik Indonesia

Pengarahan Danramil Kapten Inf Irwan Iryanto pada kegiatan apel Cipkon Aman Nusa dan Giat PPKM di wilayah Kecamatan Pulogadung ini yang menjadi atensi adalah antisipasi tawuran antar warga pada malam hari menjelang sahur serta lokasi tempat keramaian, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan kondusif dengan menindak tegas pelanggar Protokol kesehatan dan para pelaku kejahatan serta merazia para pedagang petasan.

Pada pelaksanaan patroli di malam bulan Ramadhan ini, personel gabungan pada pelaksanaan kegiatan patroli harus tetap memperhatikan protokol kesehatan diri sendiri, karena situasi Pandemi Covid-19 ini. “Apabila kedapatan ada kerumunan warga berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protokol kesehatan diberikannya edukasi himbauan kepada warga masyarakat agar berpedoman pada 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas, dengan mengarahkan warga yang masih Beraktifitas pada malam hari untuk pulang kerumah masing-masing sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 dilokasi kerumunan tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH, SIK cek Gerai Vaksinasi TNI-POLRI di Kecamatan Dendang

Sementara itu Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi Sik menyampaikan arahan nya, Apel Cipkon Aman Nusa dalam rangka Antisipasi Tawuran antar warga dimalam bulan suci Ramadhan ini serta pelaksanaan kegiatan penegakan PPKM berbasis mikro yang dilakukan diwilayah hukum Polsek Pulogadung ini, bertujuan memberikan rasa aman nyaman dan kondusif sehingga dalam memberikan himbauan kepada warga yang berkumpul hingga larut malam/dini hari harus diberikan teguran, dibubarkan guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

“Pelaksanakan patroli Cipkon gabungan bersama Muspika tiga pilar Pulogadung dengan sasaran lokasi tempat keramaian warga yang disering dilakukan oleh sekelompok remaja dan pedagang makanan/minuman yang berjualan pada malam hari” serta dilaksanakan Penerapan penegakan PPKM Mikro dengan melakukan pembubaran tempat berkumpul warga, kuliner jajanan malam hari guna mencegah penyebaran Covid-19, imbuhnya. Syarip H/red

Sumber Kodim 0505/JT

Berita ini 426 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Brigif Para Raider 18 Kostrad Karya Bakti Bersihkan Tempat Ibadah Bersama Masyarakat

Nusantara

Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Kompi

Nusantara

Antisipasi Omicron, Koarmada I Siapkan Ribuan Vaksinasi Lanjutan “Booster

Nusantara

Kodim 0505/JT Gelar Komsos Kreatif Bersama Kicau Mania di Lapangan Jendral Urip Sumoharjo Jatinegara

Headline

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Pemilu 2024

Aceh

Ini Indentitasnya, Namun Pelaku dan Motif Terbunuh Wanita di Seuneuboek Bayu Belum Terungkap

Headline

DKI Jakarta Bagikan Paket Masker, Handsanitizer, Sarung Tangan, Dan Makan Siang Jumat Berkah Di Warakas Jakarta Utara.

Headline

Naas! Terseret Kereta Api Lokomotif, PNS Kabupaten Lahat Terpental Sejauh Dua Meter