RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Jumat, 14 Mei 2021 - 15:45 WIB

Giat PPKM Mikro Hari ke 2 Idul Fitri 1442 H Di Lapas Kelas-1 Cipinang

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodim 0505/Jakarta timur – Koramil 01/Jatinegara Melalui Babinsa Peltu Waridi, Serka Amin , Sertu Sudrajat, Serda Tarsono, Serda Asep dan Serda Ali Fardi melakukan kegiatan pengamanan dan penerapan PPKM Mikro di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Jln. Bekasi timur raya No.71-72 Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara terhadap para pembesuk tahanan selama liburan hari raya Idul Fitri 1442 H, Jum’at (14-05-2021).

Banyaknya pembesuk di hari ke 2 Idul Fitri di Lapas Kelas I Cipinang ini, Babinsa Koramil 01/Jatinegara bersama Bhabinkamtibmas, tiga pilar dan petugas lapas meningkatkan pengamanan serta penerapan PPKM Mikro kepada para pembesuk tahanan yang berkunjung dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dilokasi rutan dan tetap menjaga jarak serta kebersihan.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Bersama UPTD KPH Nunukan Kembali Amankan Puluhan Kayu Olahan Ilegal

Dilokasi terpisah, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi
menyampaikan, kegiatan Penerapan PPKM Mikro dilokasi Lapas kelas-1 Cipinang pada hari ke 2 lebaran ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Besar Utara dan petugas Lapas melakukan pengawasan ketat yang dimulai dari buka jam besuk sampai tutup jam besuk pengawasan dilakukan mulai dari pintu masuk lapas hingga didalam lapas dan diperbolehkan masuk dengan menggunakan masker dan pembesuk harus mematuhi aturan lapas.

Pemeriksaan barang bawaan Pembesuk yang di periksa menggunakan X – Ray, tidak semua barang boleh dibawa masuk seperti alat komunikasi, benda tajam, tali, botol minuman berbahan kaca dan masih banyak lagi yang bisa membahayakan, sehingga di Lapas Cipinang di lengkapi Loker tempat penitipan Tas dan Juga Handphone. Bagi penggunjung/pembesuk wanita juga akan di periksa oleh petugas khusus wanita, sehingga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas-1 Cipinang terjaga dengan baik dan kondusif.

Baca Juga :  Bantuan Untuk Korban Banjir Dari DPW Partai Aceh Diserahkan Ketua DPRK

Kerja sama yang baik antar intansi Pemerintah dalam bentuk Sinergitas ini harus tetap di jaga dengan baik agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap
meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan pada Hari Raya Lebaran 1442 H sampai dengan H+4, Tegasnya.

Syarip H/red

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

HUT Ke-76 TNI, Brigif PR 3 Kostrad Secara Konsisten Berkontribusi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Nusantara

Pangkostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aster Kaskostrad serta Penyerahan Jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad

Nusantara

Cari Bibit Atlet Karate, Danyon Arhanud 2 Kostrad Laksanakan Turnamen Karate

Nusantara

Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Menerima Kunjungan Tim Dalproggar TNI AD

Nusantara

Koramil 01/Jatinegara Berikan Wasbang Mahasiswa UNL di Kampung Pancasila

Nusantara

Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Brigif Raider 20 Kostrad

Nusantara

Babinsa Koramil 01/Tebet Dampingi Satpol PP Layangkan Surat Peringatan Kepada Pedagang Nakal

Nusantara

Majelis Assyuhada Rusunawa Penggilingan Gelar Tawaquf Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijariah