RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Sabtu, 11 November 2023 - 09:23 WIB

Hari Pahlawan Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serahkan Bantuan Kursi Roda

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Kota Serang ,”Sriwijayatoday.Com-

 

Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Sertu Susilo Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang, menyerahkan bantuan Kursi Roda dan sembako berupa beras kepada warga penyandang Disabilitas, bertempat di Kampung Kalang Anyar Kelurahan Gelam Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (11/11/2023).

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Susilo menyampaikan bahwa, penyerahan bantuan Kursi Roda bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, pada Jum’at 10 November 2023. Dimana Kursi Roda yang diberikan berdasarkan hasil koordinasi, dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Banten.

 

 

Setelah sebelumnya mendapatkan informasi adanya 1 (Satu) orang warga disabilitas dan 1 (Satu) orang warga mengalami kelumpuhan, sangat membutuhkan Kursi Roda. Sehingga sebagai Babinsa, segera bergerak dengan cepat melakukan koordinasi bersama instansi terkait,” ucap Sertu Susilo.

Baca Juga :  Kamaludin Sekjen DPN SOLMET : Di Tahun Ke-2 PJ Gubernur Banten Pesimis Terhadap Perubahan Reformasi Birokrasi

 

 

 

” Alhamdulillah, akhirnya berkat kerjasama yang baik, antara kami sebagai Babinsa dengan Baznas Provinsi Banten. Akhirnya mendapatkan dukungan bantuan kursi roda sebanyak 2 (Dua) buah, yang diserahkan kepada dua orang penyandang Disabilitas, yaitu Erni dan Yulisah warga Kelurahan Gelam Kecamatan Cipocok Jaya,” tukasnya.

 

 

Lanjutnya Sertu Susilo menjelaskan sebagai seorang prajurit, merasa sangat bangga. Karena selain mengabdi kepada bangsa dan negara, juga bisa membantu setiap kesulitan yang sedang dialami oleh warga. Seperti halnya 2 (Buah) Kursi Roda diberikan, kepada  Erni warga Kelurahan Anyar Gelam, yang merupakan penyandang Disabilitas. Kemudian juga kepada Yulisah warga Kampung Kalang Anyar, yang lumpuh akibat operasi sekitar 6 (Enam) tahun yang lalu.

Baca Juga :  Hasil Investigasi BANN Provinsi Banten Mencengangkan : Jenis BI Menjadi Primadona Di Kalangan Pemakai Obat Terlarang

 

 

” Sesuai dengan perintah pimpinan langsung, yaitu Dandim 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) kepada Danramil Kapten Caj (K), yang disampaikan kepada seluruh Babinsa. Dalam pelaksanaan tugasnya, harus selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI,” ungkapnya.

 

 

Dimana salah satunya 8 Wajib TNI yang ke Delapan, yang berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” pungkasnya.

 

 

( wiro/od)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Camat Cipocok Jaya, Kota Serang Gelar Oprasi Pekat Dan Penertiban : Pedagang Kaki Lima Di Jembatan Raden Arya Wangsakara

ADV

Gerakan Relawan Suciazhi Gelar Acara Halal Bihalal Di Vila Cigintung Kota Serang

Advetorial

Sambut Bulan Suci Ramadhan Management PT Bukit Asam Tbk Kunjungi Para Insan Pers

ADV

Bantuan Kecil Babinsa Koramil 0602-21/Kopi Kepada Warga Yang Terkena Musibah

ADV

Jembatan Bogeg Diduga Jadi Ajang Tempat Minuman Keras Oleh Sebagian Pengunjung

ADV

Buka Turnamen Tenis Lapangan Lontar Cup 2023 : Syafrudin Apresiasi Kekompakan Purna Bhakti Kota Serang

ADV

Pemprov Banten Siap Menyambut Roadshow Bus KPK 2022

ADV

Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Beserta Lurah Kasunyatan : Tanggulangi Sampah Di KPW Banten Lama