RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Kamis, 4 Maret 2021 - 10:20 WIB

HUT Satpol PP-Satlinmas Kota Makassar.

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-71 Tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-59 Tahun Tingkat Kota Makassar, Rabu (3/3/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar Sulawesi Selatan Melalui Dansat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kota makassar Irwan, SE.MM Mengumpulkan Jajaran Dewan Pertimbangan Linmas Kota Makassar diantaranya, Dian Kurnia. SP dibidang Pengawasan dan Monitoring, Ir. A.N Zulkarnaen Bidang Investigasi, Nasution Jarre Bidang Hukum & Keorganisasian, Irwan Ali, ST Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) serta para Danpos Satlinmas terbagi di 15 kecamatan yang ada dikota Makassar lokasi pertemuan Anjungan pantai Losari.

Dalam pertemuan tersebut Dansat Linmas, Irwan SE, MM kepada wartawan mengatakan, momen Ulang Tahun Satpol Linmas dalam kurun dua Tahun ini di kota Makassar tidak dilaksanakan seperti biasanya mengingat suasana pandemi yang masih melanda kota Makassar.

Baca Juga :  HAUL SATU TAHUN ALMARHUMMAH RENI IVO LESTARI BINTI AGUS TA'AD, CBBS BERI SANTUNAN ANAK-ANAK YATIM.

Sat Pol PP dibentuk untuk menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat. Sat Linmas dibentuk untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman ketertiban dan keamanan serta membantu pertahanan negara sesuai Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.

“Sat Pol PP dan Sat Linmas bukanlah penjaga kota yang pasif, tetapi lebih dari itu, harus ikut dalam peran aktif pembangunan dan perlindungan masyarakat agar tujuan peningkatakan kesejahteraan masyarakat tercapai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Junjung Permai Bripka Anton Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Terkait dengan hal tersebut Sat Pol PP dan Sat Linmas dihimbau untuk bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, jaga kekompakan demi menjunjung ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman umum serta perlindungan masyarakat.

“Pemkot Makassar mengapresiasi seluruh anggota Satlinmas kota makassar yang sudah berperan aktif selama ini dalam membantu Pemerintah menjaga ketentraman warga, utamanya berperan Aktif dalam mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Pihak Pemkot Makassar menjanjikan mobil operasional untuk menunjang pelaksanaan tugas lapangan anggota Satlinmas, ” kata Irwan. (*)

Berita ini 104 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Yonif Raider 509 Kostrad Menerima Kunjungan Tim Dalwasevtapsat

Nusantara

Hut Bhayangkara Ke 75, Kodim 0504/JS Kejutkan Polres Metro Jakarta Selatan

Daerah

Enam Pengurus DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Silaturahmi Sekaligus Persiapan Pelantikan

Nusantara

Pangdam Jaya Hadiri* *Upacara HUT Pramuka* *Ke-60 Tahun 2021* *Tingkat Kwartir Daerah Provinsi DKI Jakarta

Nusantara

Meningkatkan Kepedulian untuk Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19, Yonif PR 305 Kostrad Berbagi

Nusantara

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Nusantara

Divif 3 Kostrad Bagikan 2.000 Nasi Kotak Kostrad Peduli Untuk Masyarakat

Nusantara

Pangkostrad dan Pati Kostrad Terima Brevet Pengintai Tempur Kehormatan