RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Sabtu, 27 Maret 2021 - 21:26 WIB

Jalan Poros Nanga Pinoh Menuju Arah Kantor Bupati Melawi Rusak Dan Berlubang Perlu Perhatian Pemda Melawi

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Melawi Kalbar —Warga Masyarakat Perlu Berhati Hati Melintasi Jalan Poros Nanga Pinoh Menuju Arah Kantor Bupati Melawi Dan Perkantoran Dinas Kabupaten Melawi.Sabtu (27/03/2021)

Pengguna Jalan Raya  – Nanga Pinoh KM 3 dari komplek depan TPU Yayasan Mawar Kecamatan Nanga Pinoh,Kabupaten Melawi, provinsi Kalimantan barat mesti harus extra hati-hati ketika melintas. Pasalnya, terdapat lubang cukup banyak dari mulai komplek depan area Pemakaman Umum Yayasan Mawar sampai KM 7 eks Masjid Agung tersebut kondisi jalan banyak yang berlubang dan sudah lebih parah.

Bahkan, jalan berlubang tersebut sudah dikeluhkan selama beberapa bulan dan dari akhir tahun 2020 kondisinya semakin hari semakin bertambah lebar dan dalam, yang bisa membuat pengendara terperosok serta terjatuh.

Baca Juga :  Polda Aceh Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba 50 Kg Sabu dan 194 Kg Ganja

Berdasarkan pengakuan beberapa warga  serta pengguna jalan dan pedagang yang kerap melintas di sekitar jalan tersebut kepada awak media mencatat, sudah puluhan kali pengendara roda dua yang terutama ibu-ibu jatuh akibat terjebak apabila sehabis musim hujan disebabkan lobang yang tak terlihat akibat genangan air membuat lubang besar tersebut tidak kelihatan sehingga terperosok.

Menurut pengamatan masyarakat, rusaknya jalan tersebut akibat air hujan meluap disebabkan parit/drenase tersumbat bahkan ada yang sama sekali tidak mempuyai saluran drenase sehingga air meluap dan tergenang yang mengakibatkan struktur badan jalan cepat rusak. Hal ini diperparah lagi dengan banyaknya truck bermuatan melebihi tonase yang melewati jalan tersebut.

Baca Juga :  Ka SPKT Polsek Polsel Kontrol Ruang Tahanan Dan Sampaikan Ini 

Alhasil, warga dan pengguna Jalan Raya berharap perhatian serius lebih dari pemerintah Kabupaten terutama dinas PU Kab Melawi, ataupun Dinas PU provinsi kalbar terhadap rusaknya jalan tersebut.

Sebab, jalan tersebut merupakan urat nadi penghubung dari ibu kota kabupaten ke 7 (tujuh) kecamatan agar bisa diperbaiki yang lebih layak, awet dan permanen biar tidak cepat rusak seperti ini.

Musa/Red

Berita ini 414 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

Kapolda Sumsel,Keroyok Zona Merah!

Nusantara

Bina Kesiapan Wanra,Koramil Sawah Besar Latih PBB

Headline

Mobil Minibus Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU

Headline

Tampilkan Kantor Yang Bersih, Personil Polsek Bontomarannu Kerja Bakti Bersama

Nusantara

Pasipers Kodim 0507/Bekasi Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Alm Sertu Achmad

Headline

*Video mobil Polisi yang mengabaikan korban tabrak lari, Plt Kabidhumas Polda Sulsel : Sudah Ditangani Provos Polda Sulsel Untuk Dilakukan Sidang Disiplin*

Nusantara

Babinsa Koramil 01/Kranji Selalu Siaga, Periksa Surat Di Lintasan Pos Penyekatan PPKM Darurat Harapan Indah

Berita Sumatera

Diguyur Hujan Medan Menjadi Lautan Air