RajaBackLink.com

Home / Aceh / Headline / Sosial Budaya

Sabtu, 25 November 2023 - 17:07 WIB

Kafilah MTQ Aceh Timur Tiba dengan Selamat di Simeulue

Saiful Amri - Penulis Berita

Simeulue, Sriwijayatoday.com | Kafilah Aceh Timur yang akan tampil pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke-36 akhirnya tiba dengan selamat di pelabuhan Sinabang Kabupaten Simeulue, Sabtu (26/11/2023), sekira pukul 10.30 WIB.

Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur Syawaluddin mengatakan bahwa, kafilah MTQ Aceh Timur yang berjumlah 85 orang semuanya tiba dengan selamat, dan dalam keadaan yang sehat wal Afiat.

“Alhamdulillah, berkat doa masyarakat Aceh Timur, kondisi para peserta dan official/pembina dalam keadaan sehat wal alfiat,” sebut Syawaluddin.

Ketua Kafilah Syawaluddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Simeulue atas sambutan kedatangan rombongan dari Aceh Timur.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan tersanjung, karena kedatangan kami mendapatkan sambutan baik oleh Pemerintah Kabupaten setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Syawaluddin, mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karena para rombongan telah menginjakan kaki di Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-36 Provinsi Aceh dengan selamat.

Baca Juga :  Peduli Cianjur, AWIBB Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Alhamdulillah, kita dengan selamat dan tanpa kendala apapun telah menginjak kaki di tanah Simeulue, apalagi kita menempuh perjalanan luat yang cukup melelahkan,” katanya.

Dan 10 jam melalui darat dan selama 17 jam dengan kapal KM Sabuk Nusantara dari Pelabuhan Calang menuju ke Simeulue,” terang Syawaluddin.

“Insya Allah kafilah MTQ tingkat Aceh kali ini akan tampil maksimal sebagaimana yang kita harapkan bersama,” demikian pungkas Syawaluddin.

Kafilah MTQ Aceh Timur disambut langsung oleh Amran Z staf ahli Bupati Simeuleu dan ikut didampingi penanggung jawab kafilah Sarman Jayadi (ketua MPD) Simeuleu dan Pramuka setempat.

Baca Juga :  20 Sekolah Dasar dan 2 Madrasah Di Bontonompo Selatan Akan Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan Syal khas Simeulue kepada Kadis Syariat Islam, Syawaluddin mewakili Pj Aceh Timur dan Azhari Sekretaris dinas Syariat Islam beserta seluruh kafilah, bertempat di Pelabuhan Sinabang.

Pada kesempatan tersebut, penanggung jawab kafilah Sarman Jayadi yang juga Ketua MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kabupaten Simeuleu menyampaikan selamat datang kepada ketua kafilah Aceh Timur bersama rombongan di tanah Simeulue Ate Fulawan.

“Semoga sukses dan mudah-mudahan Aceh Timur mampu menjadi juara di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023,” kata Sarman.

Sesampai di pemondokan di desa Air Dingin, Kecamatan Simeuleu Timur, Kafilah Aceh Timur di Peusijuk (Tepung Tawar) oleh tokoh masyarakat bersama pemerintah setempat dan di jamu makan.(*)

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

SDN 182 Kota Pekanbaru Pungut Uang Perpisahan, Segini Besarannya

Aceh

Ungkap Narkoba Jenis Sabu 133 Kg, Kapolda Aceh Dianugerahkan Penghargaan Oleh Bupati Aceh Timur

Aceh

Bupati Rocky Berhasil Evakuasi 4 Ibu Hamil Terjebak Banjir

Headline

Pelatihan Implementasi Pembelajaran Ditingkat Satuan Pendidikan SMPS Budi Kasih Makassar

Headline

Banteng Komando Rencong bersama tim RAIKA Antisipasi hingga tindakan tegas dalam Gelar Operasi PPKM.

Headline

Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke- 76 Di Kabupaten Melawi.

Headline

Puluhan Keuchik Pidie Jaya Sampaikan Aspirasi Kepada HRD di Senayan

Berita Polisi

Senyum Semangat Fatia, Calon Siswa Disabilitas Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri