RajaBackLink.com

Home / Headline

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:02 WIB

Kapolres Takalar Hadiri Upacara Malam Taptu dan Pawai Obor Dalam Rangka Peringatan Hut Proklamasi RI Ke-78

SRIWIJAYATODAY.COM ( SULSEL ) - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM       TAKALAR  Dalam rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si mengikuti upacara Taptu dan pawai obor, Bertempat dihalaman Rumah Jabatan Bupati Takalar, jalan R.A Kartini, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis (16/8/23) malam.

Kegiatan upacara taptu dan pawai obor merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Selaku Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Takalar Triadi Agus Purwanto, SH dan dihadiri Ps. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, P.Lg, Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, S.E, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han, yang mewakili Kajari Takalar Sabri Salahuddin, SH, Kalapas II B Takalar Ashari A. Md. IP., SH., M.Si, unsur forkopimda, Asisten, OPD, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin Melakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Babul Firdaus Jongaya*

Pada kegiatan upacara tersebut, Polres Takalar turut serta menjadi peserta upacara beserta sejumlah pasukan lainnya dari Kodim 1426 Takalar, Satpol.PP, Organisasi, dan Instansi pemerintah.

Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Takalar dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai bentuk semangat patrotisme.

Sesaat setelah pelaksanaan upacara, pawai obor pun digelar dengan rute dalam kota Takalar, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dikawal serta diamankan jalur oleh personel Sat Lantas Polres Takalar.

Baca Juga :  Antusias Warga maradekaya utara mengikuti kegiatan vaksin

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil mengungkapkan bahwa, Upacara Taptu ini sangat penting dilaksanakan karena ini adalah momen bersejarah dalam menyambut detik-detik kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Ps. Kasubsi Penmas Aipda Aswan Sabil menambahkan pada malam nanti tepat pada pukul 00.00 WITA juga akan di lanjutkan dengan kegiatan renungan suci yang ditempatkan di taman makam pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Kabupaten Takalar.

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Tiba di Pulau Latondu Wabup Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Tegaskan Pemberhentian Bantuan Sosial untuk Warga Tidak Ikut Vaksinasi COVID-19

Headline

Syukuran PKS PTPN Adolina Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Headline

Ketua Komite SDN 160, Minta Pemkab OKU Berikan Fasilitas Bangunan Sekolah Yang Layak!

Headline

Angga Ali Waluyo Sah Menjadi Sekertaris Forwan Lokal Sergai

Headline

Paban IV/Non Proglatsi Slatad Mabesad Tinjau Latsiapops Satgas Yonif 726/Tml*

Headline

Naas! Tak Kuat Menanjak Truck Bermuatan Pakan Ayam Terguling

Aceh

Rumuskan Tanggap Darurat Pasca Banjir, Kapolsek Indra Makmu Data Masyarakat Yang Terdampak