RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Minggu, 11 April 2021 - 06:21 WIB

Karya Bakti Bedah Kampung oleh Kodim 0505/JT bersama Pemkot Jaktim Di Kp Melayu

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Jakarta timur Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial, Kodim 0505/JT bersama jajaran Babinsa tiap -tiap Koramil melaksanakan Karya Bakti bedah kampung berlokasi dilokasi padat penduduk RT. 13/04 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Sabtu (10/04/2021).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama Mayor Inf Dasiya Danramil Matraman pada kesempatan apel Giat bedah kampung mengatakan, lokasi padat penduduk ini yang sebelumnya terkena dampak banjir dan sebagian rumah warga yang sudah rapuh /koyak ini perlunya diperbaiki agar mereka juga bisa merasakan penghidupan dan tempat tinggal yang layak.

” Berkat kerja sama yang baik Kodim dengan Pemkot Jakarta timur, 18 rumah warga yang tidak layak huni dibedah dan akan dibuat rumah panggung satu tingkat guna antisipasi kalau datang banjir pada musim penghujan warga bisa bertahan dirumah panggung, ucapnya.

Baca Juga :  Danramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Dampingi Kunjungan Kerja Walikota Jakarta Barat di Wijaya Kusuma

Kegiatan karya bakti ini merupakan program Satkowil dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekeliling binaan teritorialnya.

Lanjut Danramil kegiatan bedah kampung ini sudah sesuai dengan data yang telah di laporkan Babinsa Kampung melayu Pelda Mudjoko, dimana sebelum dilakukan bedah kampung, bentuk awal untuk Gang masuk rumah agak sempit diperlebar dan dilakukan pengerjaan cor cakar ayam sebagai pondasi rumah panggung satu tinggkat permanen sejajar dengan bentuk rumah sama. Ucapnya.

Baca Juga :  Ny. Raisya Sarbina Dadi Membuka Raker TP-PKK Dan Pelantikan Bunda Paud Serta Pengukuhan Pokja Bunda Paud Se Kabupaten Melawi

 

” Proses pengerjaan pembangunan sudah mencapai 40 persen dan terus dilanjutkan. Program bedah rumah warga padat penduduk RW. 04 Kampung melayu ini, Sementara itu Lurah Kampung melayu Setyawan mengatakan, dengan adanya bantuan bedah kampung yang diberikan oleh Pemkot dan Baznas Provinsi DKI Jakarta, Lurah mengucapkan banyak terima kasih, karena warga yang rumahnya rusak sangat terbantu dan berharap program bedah rumah dapat dilanjutkan ke RW lainnya yang juga merupakan rumah Padat penduduk serta rawan banjir, tutupnya.

Syarip Hidayat/red

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Yonif Raider 509 Kostrad GelarTradisi Warga Baru Masuk Satuan

Nusantara

Danramil 03/Tp Bersama Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di SMK PANJATEK

Nasional

HOREE..! LUHUT MENGEMIS KE SAUDI ARABIA

Headline

Warga Nurussalam Curhat Marak Peredaran Narkoba, Ini Solusi Kapolres Aceh Timur

Headline

Mengawali Tugas Pengamanan Unras Dengan Apel Pengecekan Serta Arahan Dari Ka Pam Obyek

Nusantara

Yonif Raider 509 Kostrad Berbagi Sembako

Nusantara

Putus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP Dampingi Purnawiran dan KBT Vaksinasi di RSPAD Gatot Soebroto

Nusantara

Babinsa Koramil 04/Jatiasih Himbau Pengunjung Pasar Untuk Patuhi Prokes Cegah Penyebaran Covid-19