RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Selasa, 4 Mei 2021 - 12:19 WIB

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2021

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Di dalam Institusi militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta visi dan misi satuan yang ditempati, sehingga diharapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.

Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (03/5/2021).

Baca Juga :  Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif MR 412 Kostrad

Dalam pelaksanaan tradisi ini nantinya akan melaksanakan Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna untuk menjalani tradisi dan menerima materi-materi militer yang diberikan oleh pelatih.

Pada kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang berisi ucapan selamat datang di Satuan Divif 2 Kostrad, semoga kehadiran sebagai prajurit yang baru di lingkungan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dapat memacu kinerja dan produktifitas Divif 2 Kostrad sebagai satuan kebanggaan Angkatan Darat.

Baca Juga :  Lettu Inf Sujarna Ardhi Salatong, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Lulus Pendidikan Komando Angkatan 105 TA 2021

“Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi penerimaan Warga baru juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

“Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 81 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Polisi

Kapolres Muara Enim: Jumlah Kasus Pidana Di Muara Enim Meningkat Secara Signifikan!

Headline

Otsus Papua Dalam Bingkai NKRI, Solusinya?

Headline

Danyonif Raider 303 Kostras Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan

Nasional

Terkait 18 Pegawai KPK Lulus Diklat, L-SAK ; Lebih Cinta KPK dan Tidak Mengedepankan Ego

Headline

Cegah Peredaran Narkoba dan Barang Ilegal, Polres Takalar Gelar Sidak ke Lapas Takalar 

Nusantara

Koramil-05/Cilincing Salurkan Bantuan Kepada Warga Kp. Sepatan Terdampak Covid-19

Nusantara

Personel Satgas Yonif 144/JY Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker Warga di Perbatasan

Nasional

JOKOWI BERKHIANAT PADA PDIP DAN MEGAWATI