RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Selasa, 4 Mei 2021 - 12:19 WIB

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2021

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Di dalam Institusi militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta visi dan misi satuan yang ditempati, sehingga diharapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.

Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (03/5/2021).

Baca Juga :  Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif MR 412 Kostrad

Dalam pelaksanaan tradisi ini nantinya akan melaksanakan Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna untuk menjalani tradisi dan menerima materi-materi militer yang diberikan oleh pelatih.

Pada kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang berisi ucapan selamat datang di Satuan Divif 2 Kostrad, semoga kehadiran sebagai prajurit yang baru di lingkungan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dapat memacu kinerja dan produktifitas Divif 2 Kostrad sebagai satuan kebanggaan Angkatan Darat.

Baca Juga :  Lettu Inf Sujarna Ardhi Salatong, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Lulus Pendidikan Komando Angkatan 105 TA 2021

“Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi penerimaan Warga baru juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

“Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 89 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Ogan Ilir Hadiri Pelaksanaan Pelantikan Kades

Headline

Babinsa Mustikajaya Turut Serahkan Bingkisan Dalam Acara Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Di Masjid Ta’liful Qulub

Headline

*HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak saat Bertugas*

Nusantara

Babinsa dan Tiga Pilar Cek Protkes di Harco Mangga Dua Telah Berjalan Baik

Nusantara

Danyonkav 1 Kostrad Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Bersama Kapolres dan Plt Walikota Bekasi Ikuti Video Confrence Dengan Presiden RI

Nusantara

Tiga Pilar Jagakarsa Kerja Bhakti Normalisasi Aliran Kali Lenggong Antisipasi Banjir

Nusantara

Tiga Pilar Kelurahan Penggilingan Bersama Babinsa Terapkan Pergub No-3 PPKM Mikro