RajaBackLink.com

Home / Daerah

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:42 WIB

Kolaborasi BPOM Sumsel dan PEP Adera Field Sosialisasikan Penerbitan Izin Edar Produk Kepada Mitra Binaan

Kabiro Pali - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com // PALI – PT Pertamina EP (PEP) Adera Field bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi tata cara penerbitan izin edar untuk peningkatan hilirisasi industri rumah tangga kepada kelompok binaan PEP Adera Field. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Selasa (2/7/2024)

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan perwakilan dari dua kelompok binaan yaitu Kelompok Binaan Selaras Alam Desa Pengabuan dan Kelompok Binaan Cakra Alam Desa Pengabuan Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mitra binaan terhadap tata cara pengurusan perizinan produk, dokumen registrasi yang harus disiapkan untuk pengajuan perizinan, pembangunan rumah produksi sesuai standar BPOM, dan alat kerja serta alur produksi yang sesuai dengan ketentuan BPOM.

Baca Juga :  Kapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Ujong Blang

BPOM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Aquirina Leonara. S.Si., Apt., dan Sherly Pratama, S.Farm., Apt., sebagai narasumber yang menjelaskan terkait overview peran BPOM sebagai Lembaga yang bertugas melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan, alur pengajuan perizinan, serta mekanisme produksi yang sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku untuk memperoleh izin edar produk dari BPOM.

Kegiatan dibuka langsung oleh Field Manager Adera, Adam S. Nasution, dalam sambutannya Adam menyampaikan bahwa PEP Adera Field melalui komitmen pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan terus mengupayakan langkah terbaik untuk memberikan kontribusi optimal dan kebermanfaatan kepada masyarakat.

“PEP Adera Field juga menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk mendukung peningkatan kualitas mitra binaan dalam pelaksanaan program pengembangan masyarakat sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan,” pungkas Adam.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Di hadiri Bupati Waykanan

Kepala Desa Pengabuan, Supriyanto, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kerja sama yang terus terjalin. “Terima kasih kepada PEP Adera Field yang terus berkomitmen membina kelompok perempuan yang ada di desa kami, semoga pendampingan dari PEP Adera Field dapat menambah pengetahuan masyarakat kami dan secara jangka Panjang, sehingga harapan kami bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

PEP Adera Field telah melakukan pendampingan kepada kedua kelompok binaannya yakni Kelompok Perempuan Selaras Alam dan Kelompok Cakra Alam sejak tahun 2021. Pembinaan kepada kelompok dilakukan sesuai dengan program kerja jangka panjang pada program TJSL PEP Adera Field untuk menjamin keberlanjutan dampak dari program yang dilaksanakan.

Sumber Humas PEP Adera Field
Publiser Jiemie

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

PT MEDCO E&P MALAKA DAN BEBERAPA REKANAN SALURKAN PULUHAN HEWAN QURBAN

Aceh

POPDA ACEH XVII 2024 : Atlet Pencak Silat Putra Aceh Timur Berhasil Menang di Partai Final Tambah Satu Emas untuk kontingen Aceh Timur 

Berita Sumatera

Giat Rutin Jumling Oleh Personil Kepolisian Sektor Semendo

Aceh

Perangi Narkoba, Kapolsek Peureulak Barat dan Anggota Tanda Tangani Pakta Integritas

Berita Polisi

Ratusan Personel TNI-POLRI, Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2024

Daerah

Polres Melawi Laksanakan Binrohtal, Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Personil

Aceh Timur

HUT Humas Polri ke-72, Polres Aceh Timur Sumbang Darah ke PMI

Daerah

Wakil Bupati Minsel Menghadiri Launching Ekosistem Pembiayaan KUR Oleh OJK