RajaBackLink.com

Home / Aceh Timur / Headline

Sabtu, 10 April 2021 - 14:03 WIB

Komitmen Pemerintah Aceh Timur Akan Sukseskan Program Adipura Tahun 2021

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan Adipura untuk tahun 2021.

Keseriusan untuk mendapatkan Adipura mulai dibahas dalam rapat yang digelar hari ini, Sabtu (10/4/2021) di Aula Setdakab Aceh Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam Rapat Petunjuk Teknis Kegiatan menuturkan, walau Kabupaten Aceh Timur tergolong dalam kuota baru pasca pemekaran, Pemerintah Aceh Timur akan tetap berjuang untuk mendapatkan Adipura agar lebih maksimal seperti daerah lainnya.

 

“Untuk mendapatkan Adipura kami akan terus berusaha yang terbaik, seperti kegiatan ini juga memberi motifasi bagi kami di Aceh Timur, agar pencapaiannya lebih baik dimasa yang akan datang.

Kami juga perlu masukan-masukan sehingga bisa memperbaiki kekurangan agar kedepan kami bisa mendapatkan Adipura,” tutur Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin pada kegiatan itu.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin Kunker di Kodim 1421/Pangkep*

Sementara itu Staf Ahli dari Kementerian LHK SB Irwansyah ST MT mengatakan, dalam pencapaian untuk mendapatkan Adipura faktor yang dinilai adalah kebersihan, dan itu sangat penting, sebut Irwansyah.

“Seperti pengelolaan sampah, wadah sampah juga wajib dinilai seperti di kantor-kantor, kantor Lingkungan Hidup, kantor Bappeda, kantor PU, dan juga kantor Dinas Pendidikan itu juga wajib dinilai, termasuk di Sekolah,” sebut SB Irwansyah.

Ia juga menyebutkan, kantor Camat juga wajib dipantau kebersihannya, dan untuk kantor Kecamatan yang diperiksa itu sebanyak dua Gampong/Desa di dekat kecamatan itu juga akan dipantau, seperti kebersihan saluran lingkungan, dan sebagainya.

“Seperti kantor Bupati dan Walikota juga tidak luput dari pantauan, dan paling penting juga tidak boleh adanya asbak rokok,” tambahnya.

Baca Juga :  Majelis Pers Bangkit Sebagai Kontrol Kinerja Dewan Pers

Lebih lanjut Irwansyah juga mengulas tentang pengelolaan sampah, menurutnya kalau paradigma lama sampah dikumpul, angkut, lalu dibuang.

“Paradigma baru sampah harus dipilah, dan dikumpul seperti plastik sesama plastik, botol-sesama botol, dan mana yang organik, non organik dan mana sampah yang berbahaya untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu diantaranya Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur T Reza Rizki, SH, M.Si, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM M.Si, sejumlah kepala OPD, sejumlah Camat dan para Keuchik yang ada dalam Kecamatan Idi Rayeuk. (Saiful amr)

(Sumber Liputan: Diskominfo Aceh Timur)

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Ketua Dewan Pembina Partai PANDAI Sulsel Didampingi Sekretaris Partai dan Ketua OKK Menyerahkan SK DPC Kabupaten/Kota

Headline

Kapolres Gowa Pimpin Tes Urine Dadakan Kepada Anggotanya

Headline

Seekor Gajah Jantan Ditemukan Mati di Hutan Pedalaman Peunaron, Aceh Timur

Headline

Usai Memberikan Arahan Dalam Apel Pagi, Kapolres Gowa Arahkan Anggota untuk Laksanakan Latihan PBB

Aceh

Dalam Pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Bupati Rocky Sampaikan Banyak Hal

Aceh

Tragis Lakalantas di Aceh Timur, 5 Orang Meninggal Dunia, 15 Luka-Luka 

Aceh

Politisi Muda Partai Nasdem ZulFadli Oyong : Perpanjangan HGU Perusahaan Perkebunan di Aceh Timur Wajib Penuhi Hal Ini

Headline

FAKSI Desak Komnas HAM ke Aceh Timur