Home / Nusantara

Senin, 22 November 2021 - 12:26 WIB

Kompi Bantuan Yonif PR 432 Kostrad dan Yonif PR 433 Kostrad Latihan Serangan Mortir

Sriwijayatoday.com Jakarta. Prajurit dari satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad dan Yonif Para Raider 433 Kostrad mengikuti latihan menembak senjata lintas lengkung (mortir sedang) dan (mortir ringan) yang dilaksanakan di daerah latihan Dodiklatpur Rindam XIV/Hsn, Bancee, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jumat (19/11/2021).

Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad dan Yonif Para Raider 433 Kostrad yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan lintas lingkung tersebut, khususnya Kompi Bantuan dan Peleton Bantuan di masing-masing Kompi Senapan. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO 60 Comando dan Mortir 81 Norinco.

Mekanisme latihannya yang dilakukan adalah prajurit Infanteri dari Kompi Senapan menyelesaikan sasaran didepan dengan diintegrasikan dengan Kompi Bantuan sebagai penyokong tembakan mortir bantuan guna memporak-porandakan sasaran musuh.

Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal yang meninjau langsung pelaksanaan latihan menyampaikan bahwa latihan ini diselangarakan mulai tanggal 17 hingga 19 November 2021.

“Latihan ini adalah program dari Komando Atas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit Kompi Bantuan khususnya Peleton Morse guna menunjang tantangan tugas ke depan,” ujar Brigjen TNI Refrizal.

Sementara itu, Ws. Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Rully Nuryanto mengatakan bahwa latihan Senjata kelompok (Jatpok) ini berguna untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit Kompi Bantuan, khususnya bagi penembak senjata kelompok yang diintegrasikan dengan pasukan Infanteri Kompi Senapan.

Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan para prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad dan Yonif Para Raider 433 Kostrad khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan dari Kompi Senapan mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan lintas lengkung. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kunjungi Latihan Tentara Indonesia dan US ARMY di Yonif Raider 303 Kostrad

Nusantara

Lanal Tanjung Balai Asahan Bekerjasama Bea Cukai Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Nusantara

Prajurit dan PNS Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M

Headline

Babinsa Beserta Danramil 03/Teluk Pucung Hadiri Acara Kunjungan Sekmen Pariwisata di Kampung Bali

Nusantara

Babinsa Kel. Cikoko Bersama Tiga Pilar Distribusian Beras Bagi Warga Isolasi Mandiri

Nusantara

Wakili Jatim, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Meraih Medali Perunggu di PON XX Papua

Nusantara

Peltu Sutomo Dampingi Tiga Pilar Serahkan Bantuan Bagi Warga Isomand

Nusantara

Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad