RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 5 Mei 2021 - 14:29 WIB

Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Kepulauan Seribu Gelar Apel Oprasi Ketupat Jaya 2021

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kepulauan Seribu. Koramil 04/KS Kodim 0502/JU bersama aparat Tri Pilar Kepulauan Seribu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 dalam rangka Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Bertempat di Halaman Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol Jakarta Utara, Rabu (05/05/21).

Apel gelar pasukan dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Drs. Junaedi dengan didampingi Dansatrol, Kolonel Agung, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu
Freidian, S.IK. Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Aspem Kepulauan Seribu Budiroso, Kastpol PP Kepulauan Seribu Rahmat Effendi Lubis.

 

Rangkaian Kegiatan apel gelar pasukan operasi Ketupat Jaya 2021 diawali dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan Anggota Koramil 04/KS, Polres Kepulauan Seribu dan Anggota Satpol PP.

Dalam apel gelar pasukan Ketupat Jaya 2021, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Dinas Sosial Pada Penyerahan Bansos Kepada Warga Terdampak Bencana

Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kasus Covid di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan beserta hari Raya Idul Fitri.

“Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari Raya Idul Fitri, hal ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid 19,” ujar Junaedi saat membacakan amanat Kapolri.

Sementara ditempat yang sama, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021dengan mengedepankan kegiatan preventif dan secara Humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tentunya tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penyakit Covid-19.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi Personil Polsek Polut, Ini Penekanan Kapolres Takalar¬†

Menurutnya, berkaca dari kejadian
Dia mengingatkan, gelombang penyebaran Covid-19 yang sangat masif di India harus menjadi catatan penting dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Tanah Air, Khususnya di Kepulauan Seribu.

“Di India angka kasus mencapai 400 ribu kasus dan angka kematian dalam satu hari bahkan mencapai 3.500 orang, melihat situasi ini Indonesia tidak boleh lengah,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat tetap disiplin jangan sampai abai terhadap Protokol kesehatan, tetap menerapkan 5 M dimanapun berada, ingat sekali anda abai bencana sudah menunggu di depan anda, “tetap waspada dan jangan terlena,”pungkas Danramil, Mayor Inf Ali Anwar Faola.
Sumber Kodim 0502/JU.

Syarip H/red

 

 

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Rugikan Ratusan Nasabah Dari Berbagai Penjuru Nusantara, Polda Jateng Bongkar Arisan Online Beromzet 4 M*

Nusantara

Jangan Jenuh Pengendalian Covid-19 Pesan Danramil 02/Pondok Gede terus laksanakan PPKM Skala Mikro Diwilayah

Daerah

Lanal Palembang Terima Kunjungan Team Penelitian Mandiri Dari Badan Pembina Ideologi Pancasila(BPIP)

Aceh

Zulfadli Oyong Anggota DPRK Aceh Timur Kunjungi Remaja korban Kebakaran

Nusantara

Jalin Kekompakan dan Junjung Tinggi Sportifitas, Keluarga Besar Lanal Sabang Gelar Olahraga Bersama dengan Taruna/Taruni AAL-LXVIII dan ABK KRI Bima Suci

Headline

Di Pagi Buta, PJU Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel Serbu Rujab Pangdam, Ada Apa?*

Headline

Berikan Pelayanan Prima, Personel Lalu Lintas Polres Takalar Lakukan Commander Wish Pagi

Headline

Babinsa Koramil 06/Setiabudi Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Cegah Sebar Covid-19