RajaBackLink.com

Home / Headline

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:16 WIB

Korban Longsor di Luwu Bertambah Menjadi 5 Orang, Personel Polri Terus Lakukan Evakuasi*

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // LUWU-SULSEL, Puluhan Personel Brimob dan Polres Luwu terus berupaya keras dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban tanah longsor yang melanda Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024)

 

Dari informasi terbaru yang diperoleh, total korban jiwa sampai sekarang menjadi 5 orang. Polri terus memberikan bantuan dalam proses evakuasi korban dan mitigasi pasca bencana yang terjadi di Jalan Poros Desa Bonglo.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., turut menyampaikan rasa turut berbelasungkawa kepada korban yang menjadi korban dari peristiwa tanah longsor di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Reses Tahap II Tahun 2023: Ini Kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kapolda Sulsel juga telah memerintahkan Kapolres Luwu untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan alat-alat berat yang diperlukan untuk mitigasi pasca bencana.

Tidak hanya itu, Kapolda juga telah memerintahkan Kapolres Palopo dan Kapolres Wajo yang terdekat untuk turut membantu proses mitigasi yang sedang berlangsung. Semua pihak terus bergandengan tangan dalam upaya mengatasi dampak buruk dari bencana alam ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Hadiri Grand Launching Center Biofar SS Pengobatan Gratis Karya Juara Dunia Hadiah Kapolri Menampung Pasien Se-Nusantara dan Mancanegara

 

“Tim Polri terus berupaya keras dalam evakuasi dan bantuan pasca bencana ini, dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh musibah ini kepada masyarakat yang terdampak.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat proses penanganan dan pemulihan kondisi di lokasi yang terkena dampak longsor tersebut,” ungkap Kapolda Sulsel.

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Program Jumat Curhat, Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Aceh

Dukungan Pemkab Aceh Timur Untuk Reformasi Agraria

Aceh

Dampak Covid-19, Biaya Hidup Makin Tinggi, Rakyat Kian Kebingungan

Berita Sumatera

Cek kesigapan Petugas, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK Cek Pelayanan SPKT

Headline

Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring Pemilu 2024 di Kabupaten Gowa

Headline

Kunjungi Warga Desa Taeng, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Pallangga 

Daerah

Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Kecamatan Bontocani Menggelar MABIKA

Headline

SD 104272 Ujung Rambung Gelar Pentas Seni dan fashion Show