Home / Daerah / Headline / Hukum Dan Kriminal / Nusantara / Organisasi / Peristiwa

Rabu, 8 September 2021 - 18:31 WIB

Lagi-Lagi Terjadi Kekerasan Kepada Pers Di Kantor Camat Kabila

Sriwijayatoday.com | Gorontolo Buntut tindak kekerasan yang dilakukan terhadap pekerja pers selaku korban dipukul yaitu Ramon Nalole dari pers Indonesia1.Com yang dilakukan oleh sekelompok massa dari satu kubu berinisial RII juga di provokasi oleh satu oknum pendukung RII yaitu berinisial YT di kantor Camat Kabila Kabupaten Bone bolango, Rabu 8/9/2021.

Nah kerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Provinsi Gorontalo termasuk salah satu korban dari pers/Wartawan Indonesia1.com. rabu (8/9/2021) pada pukul 15 :05 WIB dipukuli oleh pendukung RII Bahkan, tiga orang wartawan juga 1 orang dari Laskar merah putih atas nama Arpan Didipu selaku korban.

Sebelumya saya dipukuli oleh salah satu orang tak dikenal dari kubu RII saya sempat dimaki-maki terlebih dahulu tanpa ada kejelasan. Padahal kami dari pers Indonesia1.com ingin mengkonfirmasi persoalan Pelantikan Kades di Desa Dutohe kepada Camat Kabila tiba-tiba kami di bentak-bentak serta di pukuli secara membabi buta” ujar Ramon Nalole

Namun Ramon Nalole bersama rekan-rekan pers Gorontalo dan Laskar merah putih tetap melaporkan insiden ini kepada pihak kepolisian Daerah Gorontalo agar segera di usut tuntas.

Menurut wartawan berusia 45 tahun itu, dia sempat menjelaskan identitasnya sebagai wartawan Indonesia1.Com seketika beberapa massa dari kubu tersebut mendatangi dan menginterogasinya hingga membabi buta. Ini sungguh kebiadan. Ucap Ramon

Sedang kebebasan jurnalistik yang dimaksudkan yaitu menggunakan kriteria seperti: pluralisme, independensi media, swasensor, kebijakan pemerintah, transparansi.

Menurut Ramon, dalam menjalankan tugasnya, seorang jurnalis, dilindungi oleh konstitusi dan Pasal 8 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999, yang menyebutkan bahwa, dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapatkan perlindungan hukum yang berlaku. “Terangnya”

Kepada aparat kepolisian Gorontalo untuk segera mengusut tuntas peristiwa tindakan kekerasan yang dilakukan oleh segrombolan Kubu RII terhadap jurnalis,” “tegasnya”

“Selain itu, memberitahukan setiap pihak, menghormati profesi jurnalis, serta masyarakat yang menyampaikan pendapat dan informasinya karena itu adalah hak yang dijamin konsitusi,” tutup Ramon. Rabu 8/9/2021.[SAIFUL AMR/ZULHAS]

Berita ini 417 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Layanan Data Meningkat 49%, Menkominfo: Jadikan Lebaran, Momentum Bangun Indonesia Terkoneksi

Nusantara

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Sambut Prajurit Purna Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile Papua

Nusantara

Sinergi BKO Paskhas, Babinsa Koramil 06 CP dan Tiga Pilar Monitoring Vaksinasi Covid 19

Aceh

Jelang HUT RI ke-76 Sampah Berserakan di Aceh Timur, Kemana Dinas Lingkungan Hidup, Mengapa Tak Berdaya?

Headline

Tiga Pelaku Penembakan Komandan BAIS di Pidie Berhasil Ditangkap

Nusantara

Pangkostrad Beri Pembekalan kepada Taruna dan Taruni Akmil

Daerah

Polsek Kec Ella Hilir Melaksanakan Kegiatan Sunat Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

Nusantara

Jumat Berkah, Bintal Kostrad Berbagi Nasi Kotak