RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:57 WIB

Latihan Bersama Tim MTT SFAB US Army Bersama Yonif MR 411 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Dalam rangka hubungan kerjasama dibidang Militer antara Indonesia dan Amerika Serikat, Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin oleh Captain Charles Le Shaun Smith melaksanakan kegiatan latihan bersama selama 14 hari di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (19/05/2021).

Kedatangan Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army disambut dengan baik oleh para prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad. Rangkaian kegiatan secara resmi diawali dengan kegiatan penyambutan oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., kemudian foto bersama di Depan Loby Mayon dilanjutkan dengan perkenalan profil satuan Markas Pandawa.

Baca Juga :  Pasukan Gabungan TNI Awasi Prokes di Sarana Transportasi Umum Didampingi Babinsa Kodim 0501 JP BS

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada prajurit Tim MTT SFAB, yang akan melaksanakan kegiatan latihan bersama. “Mewakili segenap Keluarga Besar Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad kami mengucapkan selamat datang di satuan tercinta kami yang ada di Kota Salatiga,” ucap Danyon.

Suatu kebanggan bagi kami prajurit Kostrad dapat menyelenggarakan latihan bersama dengan Tim MTT SFAB. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit yang terlatih. Jadikan latihan bersama ini sebagai wujud kerja sama dan hubungan bilateral untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

Baca Juga :  Dalam Rangka Hari Kelahiran Pancasila, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Kaos Merah Putih dan Baju Layak Pakai

Hari ini adalah hari ke empat, TIM SFAB US Army telah berada disini, setelah sebelumnya dalam tahap persiapan bersama-sama dengan para Perwira staf telah berkeliling satuan melihat secara langsung sarana dan fasilitas latihan.

“Semoga latihan bersama yang dilaksanakan mulai tanggal 14 – 28 Mei 2021 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, menambah pengetahuan, serta interaksi yang terjalin semakin mempererat hubungan antar personel antar negara khususnya TNI AD dan U.S.Army,” terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip/red

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kesulitan Air Bersih, Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Bantu Warga Penuhi Air Bersih

Nusantara

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif MR 412 Kostrad

Nusantara

Jamin Kamtibmas Wilayah Binaan , Koramil-01/Koja Bersama Tripilar Gelar Patroli Rumah Kosong

Nusantara

Pimpin Sertijab Dandim 0912/Kutai Barat, Danrem 091/ASN Ingatkan Koordinasi Intensif Pengendalian Covid 19

Nusantara

Prajurit dan PNS Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M

Nusantara

Kodam Jaya Menerima Bantuan Oksigen Dari PT. IMIP

Headline

Polres Metro Bekasi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Jabang Bayi Dan Ibunya

Nusantara

Putus Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 04/KS Pantau Serbuan Vaksinasi di Kepulauan Seribu