RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Kamis, 6 Mei 2021 - 11:27 WIB

Latihan Terjun Statik dan Terjun Bebas Militer Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan semangat 500 peterjun statik dari Yonif Para Raider 433 Kostrad dan 30 penerjun Terjun Bebas Militer (TBM) atau biasa disebut Free Fall dari Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan latihan terjun penyegaran di Desa Karang Tiga, Kecamatan Simbang, Kab. Maros. Sulawesi Selatan. Kamis (29/04/21).

Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya selalu terpelihara dan dapat ditingkatkan, sehingga harapan untuk memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Kegiatan Jungar ini merupakan program rutin satuan jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad guna melatihkan kemampuan dan kemahiran para prajuritnya untuk senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuritnya dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepannya yang diberikan oleh Komando atas, sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

Baca Juga :  Terima Laporan Rumah Warganya Kebakaran, Babinsa Cikiwul Langsung Datangi Lokasi Bantu Padamkan Api

Kegiatan penerjunan dilaksanakan selama dua hari, setiap harinya dilaksanakan tiga shorty terjun statik dan satu shorty TBM, dengan satu pesawat Hercules Short Body A-1330 dengan titik muat lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan Dropping Zone (DZ) Desa Karang Tiga, Kecamatan Simbang dengan Komandan Latihan Danyonif Para Raider 433 Mayor Inf Yudhie Ardyan Saputro, S.I.P.

Baca Juga :  Gebyar Vaksinasi Covid 19 dan Donor Darah Berhadiah Sambut HUT Aceh Timur ke 65

Dalam pelaksanaan penerjunan penyegaran ini untuk penerjunan statik terbang diketinggian 1.400 feet dan untuk terjun bebas militer loncat pada ketinggian 9.000 feet dengan dua run.

Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono saat meninjau latihan terjun mengatakan bahwa kegiatan terjun ini merupakan agenda tahunan dari Kostrad. Ini adalah latihan untuk mengasah kemampuan terjun baik individu maupun kelompok prajurit lintas udara untuk manuver pendadakan guna menguasai pertahanan tumpuan udara dan juga dipersiapkan untuk Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H. (Syarip H/red)

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Takalar Bantu Korban Puting Beliung di Kepulauan Tanakeke

Headline

Peningkatan sinergitas Satlinmas – satpol pp dalam mengawal program kasat pol pp kota makassar

Headline

Ini Harapan Dyah Erti Idawati, Melalui PAUD Wujudkan Generasi Aceh yang Cerdas dan Berakhlatul Karimah

Headline

Ops Damai Cartenz Berhasil Evakuasi 8 Korban Penembakan KKB

Nusantara

Berbagi Di Bulan Penuh Berkah, Danramil 01/TS Bagikan Takjil Kepada Warga

Nusantara

Pangdam Jaya Resmikan Honbu Dojo INKAI dan Menerima Penganugerahan Sabuk Hitam DAN 3

Headline

Divif 2 Kostrad Menggelar Sosialisasi Agen of Change dan Penyusunan LKIP di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad

Nusantara

Ibu Persit Yonif MR 411 Kostrad Wakili Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020