RajaBackLink.com

Home / Aceh / Daerah / Sosial Budaya

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:06 WIB

LSM Reuncong Aceh, Protes Keras PT.PIM,Virza Artis Ibu Kota Meriahkan HUT PT PIM Ke 42, di tengah Malam Nisfu Sya’ban.

Saiful Amri - Penulis Berita

 

Krueng GeukuhSriwijayatoday.com | Memperingati Ulang Tahun PT Pupuk Iskandar Muda yang ke 42, PT PIM menggelar konser yang mendatangkan artis ibukota Virza, hal tersebut membuat LSM Reuncong Aceh Protes Keras dengan diadakan nya konser pada Malam Nisfu Sya’ban yang jatuh pada sabtu malam,(24/02/2024), Apa lagi di Aceh, sudah diberlakukan Syariat Islam, sesuai dengan UU No. 44 tahun 1999.

Diketahui artis yang di undang oleh PT PIM tersebut adalah Muhammad Devirzha, dikenal dengan mononim Virzha, adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia merupakan juara ketiga ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. Virzha dan Ello bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 2021 untuk menjadi vokalis lagu-lagu rearansemen Dewa 19. Diketahui Virzha berdarah Aceh yang lahir di Banda Aceh pada 12 Mei 1990.

Baca Juga :  Oyong Menindak lajuti keluhan warga Seumanah Jaya

Usut punya usut ternyata Perayaan Ulang Tahun PIM Tersebut menuai kritikan dari Direktur Exsekutif LSM Reuncong Aceh : DR. Zainal Abidin Badar, S.H.,M.Hum.,CPM. Yang Sering disapa Jimbrown

Pasalnya Perayaan Ulang Tahun tersebut di malam yang penuh berkah bagi Umat Islam di Aceh, sayangnya Malam Dikabulkannya Semua Doa itu, tidak diindahkan dengan Syariat Islam dan budaya setempat mengatakan, saya sudah pernah mengingatkan pihak PT PIM pada tahun lalu agar menghargai Syariat Islam kearifan lokal Di Aceh,apalagi kegiatan konser tersebut jatuh pada malam Pelaksanaan Ibadah Nisfu Sya’ban oleh masyarakat lingkungan sekitar PT PIM,” kata Jimbrown pada media ini.

Lanjut Jimbrown yang sangat kita sayangkan Penyelenggaraan HUT PT. PIM ini menampilkan konser musik yang sangat bertentangan dengan Syariat Islam, Kearifan lokal, saya juga sudah mengirimkan pesan via WhatsApp kepada pihak humas PT.PIM agar menghormati agama dan kearifan lokal ini Aceh bukan daerah lain ada peraturan syariat Islam,” ungkap Jimbrown dengan nada geram pada pewarJimbron media ini.

Baca Juga :  Gelar Pameran Virtual Kain Tradisional Sintang, Ini Penjelasan Magdalena Ukis

“Zainal,sangat sayangkan pada malam ini pihak PT PIM menyelenggarakan acara HUT PIM dengan menampilkan acara Musik, yang sangat bertentangan dengan kearifan lokal. Mohon kepada Bapak untuk menghormati Agama dan kearifan lokal.” Jelas Jimbrown.

Malam ini saya sedang Melaksanakan Nisfu Sya’ban diMesjid Al-Ikhlas dan atas kejadian ini tadi saya tegur keras PT PIM ujar Zainal. (Red/Muslim/Jimbrown).

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Pemerintah Aceh Timur Resmi Launching Gampong Alue Nyamok Sebagai Desa Wisata

Aceh

Kapolsek Idi Tunong Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Kebakaran

Aceh

Sampan Terbalik, Nelayan Asal Peureulak Tenggelam

Aceh Timur

Baitul Mal Gampong Teupin Pukat Diresmikan, Pertama di Aceh Timur

Covid 19

SENKOM KOTA SEMARANG MELAKSANAKAN PEMANTAPAN TENAGA TRACER

Aceh

Koruptor adalah Pengkhianat Rakyat, Camkan Itu !

Berita Sumatera

Wakili Ketua DPC Peradi Muara Enim. Ketua Bidang Informasi Dan Komunikasi Ikuti Bimtek PHPU Tahun 2024.

sosial

Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara Beri Bantuan Ke Korban Bencana