RajaBackLink.com

Home / Nusantara / Uncategorized

Jumat, 21 Mei 2021 - 08:49 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Wakasad di Madivif 2 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (20/05/2021).

Kunjungan Wakasad beserta rombongan disambut langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, yang didampingi Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten dan para Komandan Satjar Divif 2 Kostrad. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Wakasad ke Madivif 2 Kostrad.

Wakasad beserta rombongan kemudian melaksanakan foto bersama dilanjutkan dengan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang menjelaskan kondisi Satuan dan paparan Renlat Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad yang disampaikan oleh Komandan Latihan Letkol Inf Arif Harianto.

Baca Juga :  Divif 3 Kostrad Panen Bersama Dinas TPHP Prov Sulsel

Setelah menerima paparan, Wakasad berkesempatan melihat Hallway of History dan Museum Vira Cakti Yudha yang merupakan presentasi penugasan serta pengabdian dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dilanjutkan meninjau fasilitas Sky Diving Center dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Pada kesempatan ini, Wakasad berkesempatan mencoba Virtual Reality Parachute Simulator, yang dalam kesempatannya Wakasad menyampaikan, bahwa kehadiran Virtual Reality Parachute Simulator ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas peterjun serta melahirkan prajurit-prajurit peterjun Divif 2 Kostrad yang profesional.

“Kostrad sebagai komando utama pembinaan dan operasional harus selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit untuk menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 0501 JP BS Beri Semangat Kepada Anggota Terpapar Covid 19

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa sebagai Satuan Kostrad yang terbesar dan terkuat, prajurit-prajurit Divif 2 Kostrad akan menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kunjungan Wakasad ke Madivif 2 Kostrad ini merupakan bentuk perhatian pimpinan yang secara langsung melihat kondisi nyata prajurit di lapangan beserta sarana dan prasarana yang dimiliki Satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad,” pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Turut mendampingi Wakasad dalam kunjungan kali ini antara lain Aster Kasad, Aslat Kasad, Pabandya 3/Binturjuk Sterad dan Koorspri Wakasad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Melawi Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Nusantara

Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 hari kedua di GOR Madya Sempaja Kota Samarinda berakhir dengan Sukses

Daerah

Terus Dukung Program Pemerintah, 694 Masyarakat Belinyu Kembali Tervaksin Oleh Serbuan Lanal Babel

Nusantara

Serbuan Vaksin TNI, Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading Antar Jemput Warga Cegah Covid Dengan Vaksin

Nusantara

FWJ Tantang Satpol PP Sudin Jakarta Timur Bongkar Bangunan di Samping KFC Ciracas

Nusantara

Review Kegiatan 2021 dan Proyeksi Kegiatan 2022, TNI AL Gelar Rakor Intelijen

Nusantara

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Sosialisasi Distancing Tiga Pilar Tambora Gelar Patroli Wilayah

Nusantara

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Batalyon Gerak Cepat TNI Kongo XXXIX-B/Monusco Kongo Yonif Para Raider 503 Kostrad