RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Ekonomi

Selasa, 2 Juli 2024 - 19:45 WIB

Pemerintah Aceh Timur Gelar Bimtek Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan.

Saiful Amri - Penulis Berita

Pemerintah Aceh Timur Gelar Bimtek Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan.

Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal, di Hotel Royal Idi, Aceh Timur, Senin (01/07/2024).

Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si diwakili Staf Ahli Bidang keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama, Aiyub, SKM. MSi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mendukung kemajuan perekonomian di Kabupaten Aceh Timur serta mendorong masuknya investor, maka perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi bimtek yang dilaksanakan hari ini.

Baca Juga :  Polisi RW Polsek Nurussalam Polres Aceh Timur Siap Menyelesaikan Permasalahan di Masyarakat

“Utamanya memberikan informasi tentang pelayanan perizinan berusaha melalui sistem Online Single Submision (OSS). Dengan tidak mengurangi kewenangan daerah, sistem OSS ini bertujuan untuk mensinergikan layanan perizinan yang diberikan oleh pemerintah terhadap pelaku usaha,” jelas Aiyub.

Aiyub menambahkan, pada kesempatan yang baik ini, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada kepada narasumber dan peserta Bimtek/sosialisasi yang terdiri dari para pelaku usaha.

“Harapan kami kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga memahami dan dapat melaksanakan perizinan berusaha melalui OSS berbasis resiko dengan benar,” harap Aiyub.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Mohd. Fauzul Rizal, S.STP.MAP pada kesempatan itu mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan SDM pelaku usaha dalam memahami tentang proses perizinan berusaha melalui OSS RBA dan tentang tata cara pengisian laporan kegiatan penanaman modal(LKPM) secara online, sehingga terwujudnya target nilai realisasi investasi di Aceh Timur.

Baca Juga :  HRD PERTANYAKAN SOAL MINIMNYA ANGGARAN KEMENHUB UNTUK ACEH

“Peserta acara ini diikuti sebanyak 40 peserta setiap gelombangnya, yang merupakan perwakilan dari masing-masing perusahaan yang meliputi bidang perkebunan, pabrik kelapa sawit, SPBU, pabrik es, dan lain sebagainya,” kata Fauzul Rizal.

Tambahnya, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam XI gelombang dan gelombang 1 sampai dengan VI akan dimulai hari ini. Sedangkan gelombang VII hingga XVII akan dilaksanakan pada November 2024.(*)

Editor: Ayahdidien

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Aceh Timur Siapkan Puluhan Lebih Bad di Ruang Rawat Pinere untuk Tanggulangi Kasus Covid-19

Aceh Timur

PT MEDCO E&P MALAKA PAPARKAN KONDISI OPERASIONAL PERUSAHAAN DI DPRK ACEH TIMUR

Aceh

Satu Per Satu Adegan Diperagakan Sang Suami Pembunuh Istri Dalam Rekonstruksi di Mapolres Aceh TimurĀ 

Aceh

Tiga Tahun Terlantar, Dinsos Fasilitasi Anak Putus Sekolah

Daerah

Lagi-Lagi Terjadi Kekerasan Kepada Pers Di Kantor Camat Kabila

Daerah

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bersama Tim Redaksi Media Mega Berita Menyalurkan Bantuan Korban Banjir di Seputaran Kota Sintang

Daerah

Dusun Laman Tanjung Desa Batu Ampar Belimbing Terdampar Banjir Warga Kesulitan Beraktivitas dan Mencari Nafkah

Ekonomi

Simultan Bangun Infrastruktur Digital, Menkominfo Target 200 Ribu Masyarakat NTT Terliterasi