Home / Nusantara

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:25 WIB

Personel Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pengamanan Route Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebanyak kurang lebih 70 orang anggota Kodim 0507/Bekasi dikerahkan dalam pengamanan route pelintasan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dalam rangka peresmian gedung PUSIBA di jl. KH. Noer Ali Kel Ujung Harapan, kec Babelan, Kab.Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Sebelum pelaksanaan pengamanan route di mulai, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi memimpin Apel sekaligus ploting pasukan yang merupakan suatu rangkaian persiapan dalam proses penyelenggaraan operasi pengamanan route untuk mengetahui kesiapan dalam pengamanan VVIP dalam hal ini Wakil Presiden RI.

Pasiops Kodim 0507/Bekasi menegaskan para peserta pegamanan perlu waspada karena operasi pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga keamanan keselamatan dan kenyamanan VVIP pada saat melintas di wilayah sektor tanggung jawab Kodim 0507/Bekasi sampai dengan perbatasan dengan Kodim 0509/Kab.Bekasi.

Tindakan sekecil apapun yang mengancam keamanan dan kenyamanan VVIP dapat mencederai seluruh perencanan dan persiapan pengamanan yang telah dilaksanakan.

Oleh karena itu seluruh yang terlibat dalam pengamanan VVIP berada di bawah satu Komando yang harus mampu mewujudkan situasi aman dan dapat menjaminkan keselamatan VVIP.

Selain itu peserta pengamanan harus mampu PKT/PKM serta berkoordinasi dan berkomunikasi secara terus menerus dan melekat sehingga dapat mengantisipasi setiap perubahan situasi dan kondisi.

Kemudian pengamanan yang dilaksanakan mengutamakan pencegahan dari pada tindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang akan diperkirakan timbul ,” ungkap Mayor Sutadi.

Terakhir laksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab setiap anggota pengamanan harus bisa membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita bisa mensukseskan kunjungan Wakil Presiden RI.”tutup Pasiops. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bantu Stok Darah PMI Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Gelar Donor Darah Pada Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-76

Headline

Kapten Inf Iswardi Hadiri Acara Pembagian 1000 Paket Sembako Oleh PT MGB

Aceh

Polres Lhokseumawe Rekontruksi 13 Adegan Kasus Pembunuhan Supir Grab

Nusantara

Babinsa Pejuang Laksanakan Vaksinasi Tiap Hari di Wilayah Binaan

Headline

Dukung Percepatan Herd Imunity Babinpotmar Jajaran Lanal TBA Terjun Langsung Dampingi Vaksin Warganya

Headline

17 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Tiga Pilar Yang Menyasar Jalan Kalianyar Tambora

Nusantara

Koramil 03/ Senen Dukung Kerja Bakti Bersama Forkopimda Jakarta Pusat di Wilayah Senen

Nusantara

Koramil 08/Duren Sawit Kolaborasi Dengan Ketua RW, Kesdam Jaya, Gelar vaksinasi Dosis- 2 dan Booster