RajaBackLink.com

Home / Aceh / Daerah / Headline

Kamis, 8 Juni 2023 - 10:31 WIB

Polres Aceh Timur Gelar Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intel, Hingga Kapolsek

Saiful Amri - Penulis Berita

Aceh TimurSriwijayatoday.com Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. pimpin secara langsung kegiatan serah terima jabatan Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intel, Kapolsek Peureulak, Kapolsek Idi Rayeuk, Kapolsek Darul Aman, Kapolsek Simpang Ulim, Kapolsek Indra Makmu dan Kapolsek Peureulak Timur. Kamis, (08/06/2023).

Para perwira Polres Aceh Timur yang menjalani pergeseran jabatan diantarnya; Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. yang menjabat Wakapolres digantikan oleh Kompol Muhammad Aidil Saputra, S.H.,S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Aceh Tengah. Selanjutnya Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. akan bertugas sebagai Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Aceh.

Kabagops Kompol Yusuf Hariadi, S.H.,M.Si. digantikan oleh AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos. sebelumnya sebagai Ps. Kabubditbarbuk Dittahti Polda Aceh. Selanjutnya Kompol Yusuf Hariadi, S.H.,M.Si. akan menempati posisi baru sebagai Kabagops Polresta Banda Aceh.

Kasat Intelkam AKP Zulkarnaen, S.Sos., M.H. digantikan oleh AKP Abdullah, S.Sos. sebelumnya sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh. Kemudian AKP Zulkarnaen, S.Sos., M.H. akan bertugas sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh.

Baca Juga :  Puluhan Anak-Anak Belajar Bersama Tentang Lalulintas Di Polres Gowa

Sedangkan para Kapolsek yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya; Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi digantikan oleh AKP Muslim Siregar, S.H. sebelumnya sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Supriadi akan bertugas sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Aceh Timur.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto, S.H. digantikan oleh AKP Teuku Syahril, S.E. sebelumya sebagai Kapolsek Darul Aman Polres Aceh Timur. Selanjutnya AKP Soeharto, S.H. akan menjabat sebagai Kapolsek Samalanga Polres Bireuen.

Kapolsek Darul Aman AKP Teuku Syahril, S.E. digantikan oleh Iptu Syamsul Bahri, S.H. sebelumnya Kapolsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur dan posisinya digantikan oleh Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB. sebelumnya Kasubbagbekpal Baglog Polres Aceh Timur.

Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra digantikan oleh Ipda Muhammad Alfata sebelumnya sebagai Kapolsek Mesidah Polres Bener Meriah. Selanjutnya Ipda Novian Fitra akan bertugas sebagai Kasubbagkerma Bagops Polres Aceh Timur.

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Haryono digantikan oleh Ipda Surya Wirawanto sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Aceh Timur. Selanjutnya Ipda Haryono akan menjabat sebagai Kapolsek Pandrah Polres Bireuen.

Baca Juga :  Kapolda Bali Pastikan Keamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Dan Deligasi

Usai memimpin sertijab kepada awak media Kapolres Aceh Timur mengatakan bahwa, mutasi di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri ini merupakan proses yang terencana dengan tujuan demi bergulirnya dinamika manajemen sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Mutasi jabatan untuk memberikan ruang jabatan kepada para pejabat baru dan untuk meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya sesuai dedikasi kompetisi dan loyalitas yang diberikan kepada kesatuan,” ujar Kapolres.

Menurutnya, dengan mutasi ini diharapkan menjadi momentum silaturahmi untuk memacu sekaligus meningkatkan semangat, disiplin dan loyalitas kerja dalam pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara professional.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama menjabat di Polres Timur ini dan bagi pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas, agar segera menyesuaikan dengan tugas yang sudah ada.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. []

Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Satuan Samapta Resor Gowa Tingkatkan Patroli Malam, Jelang Dua Hari Pergantian Tahun   

Headline

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Ramah Tamah Festival Seni Pertunjukan Sulsel Menari “South Sulawesi Indonesia Harmony”

Aceh

Dukungan Pemkab Aceh Timur Untuk Reformasi Agraria

Aceh

Puluhan Anak Yatim di Krueng Raya Dapat Bantuan Sosial Dari Wakapolda Aceh

Headline

Nekat Merampok Kapal Penumpang Tujuan Batang Sere, Dua Pria Asal Belawan Ditangkap Dit Pol Airud Polda Sumut

Headline

Warga Sesalkan Kades Lubuk Cemara Bangun Rabat Beton Di Jalan Kabupaten

Headline

Hadiri Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera, Ini Pesan Kapolres Gowa

Aceh

Aniaya Pasutri, Seorang Pemuda di Madat, Aceh Timur Diamankan Polisi