RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 12 Mei 2021 - 11:34 WIB

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6 Kostrad Distribusikan Bibit Tanaman Cabai dan Sawi Diperbatasan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Demi meningkatkan kualitas pangan masyarakat di perbatasan, Satgas Pantas RI- RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad distribusikan bibit tanaman Cabai dan Sawi di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, NTT. Sabtu (08/05/2020).

Melihat banyaknya lahan perkebunan masyarakat di wilayah Desa Eban yang masih kosong dan terbengkalai, Satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad berupaya mengajak masyarakat untuk menjadikan lahan perkebunan yang mereka miliki menjadi lebih produktif dan bermanfaat dengan cara membagikan bibit tanaman cabai dan sawi guna memenuhi kebutuhan pangan masyrakat itu sendiri.

Baca Juga :  Koramil 01/Menteng Gandeng Hotel Den Indes Santunani Anak Yatim Piatu

Bibit tanaman cabai dan sawi yang dibagikan Satgas Yonarmed 6 Kostrad merupakan bibit dari Mabesad yang diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat diperbatasan.

Penyaluran dan pendistribusian bibit tanaman ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap kualitas pangan diperbatasan dimana yang nantinya hasil dari perkebunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik untuk konsumsi sendiri maupun dapat dijadikan ladang penghasilan tambahan dengan menjual hasil panennya sendiri.

Baca Juga :  Percepatan Vaksin Covid-19, Kesehatan Kostrad Gelar Vaksin di Stasiun KA Juanda dan Masjid Istiqlal

Martinus (53) salah satu warga yang menerima bibit mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas pendistribusian bibit tanaman yang dilakukan satgas Yonarmed 6 karena mengingat sudah lama lahan perkebunan miliknya tidak ditanami apapun dikarenakan keterbatasan bibit yang ia miliki.

“Semoga bibit ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tutur Mayor Arm Yoan Apreza selaku Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diduga Nepotisme Berdampak Buruk Di Lingkungan Pemko Bontang

Nusantara

Upaya Deteksi Penyakit Berbahaya, Resimen Armed 2 Kostrad Adakan Pemeriksaan Gula Darah Secara Berkala

Headline

Babinsa Koramil 05/Kby Baru Monitoring Pelaksanaan Vaksin-19 khusus Lansia Di BPSDM

Nusantara

Pelda Akhmad Rodi Babinsa Koramil 02/SB Bersama Tiga Pilar Dampingi Warga Ikuti Vaksinasi Covid 19

Nusantara

TMMD Ke 112 Usung Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Nusantara

Aksi Kemanusiaan Yon Armed 13 Bersama Daarut Tauhiid Peduli Buat Santri Bahagia

Nusantara

Anggota Koramil 04/ Kep. Seribu Hadir Dalam Kegiatan Peringatan 2 Dekade TNKPS

Headline

Sulastri Seorang Remaja Berusia 18 Tahun Asal Kampung Nyangegeng Sangat Membutuhkan Uluran Tangan Dari Para Dermawan Dan Pemerintahan Kab.Bogor