RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 28 April 2021 - 10:56 WIB

Satgas Pamtas Yonarhud Kostrad 16 Ikuti Dzikir Ramadhan Bersama Majelis Dzikir Al-Innabah

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Dalam menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di daerah penugasan dan menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad hadiri undangan Majelis Dzikir Al-Innabah dalam rangka Dzikir Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, jalan Lumba-lumba, Kecamatan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (27/4/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, Nunukan, Kalimantan Utara.

Dansatgas mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, bersama-sama memperat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan serta toleransi antar umat beragama di Kabupaten Nunukan terlebih di bulan suci Ramadhan ini.

Baca Juga :  Danramil 04/KS Menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Penanganan Bencana Alam

Dalam kesempatan ini juga, mewakili Satgas, Pabintal Satgas Lettu Arh Wendha Agus T menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-quran kepada Majelis untuk bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

“Dengan menjaga kerukunan antar umat beragama maka akan tercipta persatuan dan kesatuan antar umat, sehingga akan menciptakan dan menghasilkan sistem keamanan serta ketertiban di daerah perbatasan RI-Malaysia ini akan selalu terpelihara dengan baik,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ustaz H. Zahri Fadli M. Pd. I selaku Imam Majelis mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad yang diwakili Pabintal Satgas Lettu Arh Wendha Agus T beserta anggota yang sudah hadir dan seluruh tamu undangan dalam Dzikir bersama di bulan Suci Ramadhan ini di Masjid Al-Muhajirin.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Panen Raya Bersama Masyarakat

Dalam ceramah kultumnya Ustaz H. Zahri Fadli M. Pd.I, mengangkat tema, “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kita terutama di bulan Ramadhan Serta Senantiasa Berbuat Baik”, mengajak jamaah untuk senantiasa berdzikir mengingat dan selalu mendekatkan diri kepada allah SWT dan menjadikan dzikir bulanan ini sebagai majelis ilmu yang bermanfaat bagi kita semua dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Syarip H/red

(Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Sambut Prajuritnya Selesai Melaksanakan Pendidikan Secaba Reg TA 20221

Headline

Saweu Ulama, Kapolres Lhokseumawe Silaturrahmi dengan Ketua NU.

Headline

Kapolres Gowa Terima Piagam Penghargaan Atas Penanganan Kasus Pemalsuan Dokumen

Nusantara

Koramil 04/KS Distribusikan Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kepulauan Seribu Selatan

Nasional

DPW dan DPD Ormas Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Lampung resmi dikukuhkan.

Headline

Sudah Mantap, 31 LSM dan Ormas Nyatakan Dukungan Untuk Nanang Ermanto

Aceh

Operasi Yustisi, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Tegur Pemilik Cafe Yang Tidak Sediakan Westafel

Headline

Sholat Jumat Bersama, Kapolsek Pallangga Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga