RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 4 Mei 2021 - 11:26 WIB

Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Berikan Bantuan Semen untuk Pembangunan Gereja

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta  Mengurangi kesulitan masyarakat, anggota Pos Oelbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad memberi bantuan kepada Gereja Kapela Oelbinose.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad itu memberikan bantuan diantaranya, semen 15 Sak, pasir 1 trek dan batu kali 1 trek, kepada Gereja Kapela Santo Oelbinose yang terkena Longsor, bertempat di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timur Tengah Utara.

Kegiatan bantuan itu dipimpin langsung oleh Serka Lazalia bersama beberapa anggotanya mengantarkan bantuan kepada Gereja Santo Kapela yang memgalami musibah akibat Longsor.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 05/Bantargebang Terus Kawal PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P mengatakan, bahwa pemberian bantuan yang dilakukan anggota Pos Oelbinose untuk membangun rasa persaudaran dan kebersamaan di desa binaanya.

“Kegiatan bantuan yang dilakukan sebagai sebuah wujud nyata dari partisipasi prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6 Kostrad untuk saling berempati kepada sesama dimanapun berada,” ujar Dansatgas.

“Dan ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan, persahabatan. Dan kegiatan seperti ini tidak cukup sampai disini tetapi akan terus berlanjut pada tahap berikutnya yaitu pada bulan-bulan yang akan datang,” tambah Dansatgas.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) di Wilayah Papua Yonif Raider 515 Kostrad

Salah seorang warga penerima bantuan Bapak Jose Kaphytan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad yang sudah memberikan bantuan dan peduli terhadap gereja.

“Kami semua berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai wujud dari persahabatan, persaudaraan dan bentuk silaturahmi yang terus kita lakukan di perbatasan ini,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Personel Kodim 0507/Bekasi Bersama Petugas Gabungan Laksanakan Pemantauan Arus Mudik Dan Arus Balik Di Pos Pelayanan Pengamanan Lebaran

Nusantara

Koramil 1611-07/Denbar Gencarkan Tracing dan Testing, Enam Warga Terbukti Reaktif Langsung Jalani Isoter

Nusantara

Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas (Mobile) Sektor Baliem Yonif PR 431 Kostrad

Nusantara

Jajaran Koramil 05 TA dan BKO TNI Monitoring Vaksinasi Covid 19 bagi Anggota dan Staff Setjend DPR RI

Daerah

Razia Garlantas Sat Lantas Polres Minsel Disiplinkan Warga Pelanggar Prokes

Aceh

Diklat integrasi Diikuti Oleh 100 Calon Polisi dan Calon Tentara di SPN Polda Aceh dan Rindam IM

Nusantara

Masih Banyak Warga Tidak Taat Protokol Kesehatan, Babinsa Harapan Jaya Bersama Tiga Pilar Ketatkan PPKM Skala Mikro

Nusantara

TNI AL Kirim 2 KRI Ikuti Joint Minex Exercise Pandu 2022 di Singapura