RajaBackLink.com

Satlinmas Kecamatan Makassar apel gelar pasukan dalam rangka Launcing Satgas RAIKA( Satuan Tugas Pengurai Kerumunan )di tribun Karebosi.

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

 

Sriwijayatoday.com.// Makassar,   DanPos kecamatan Makassar bapak Aminurdin mengarahkan langsung anggotanya guna pelaksanaan apel satgas di tribun Karebosi kemarin sore 26,4,2021.

Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Makassar bersama Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas ) Kota Makassar telah melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka launcing Satgas Raika Makassar Recover (Satuan tugas pengurai kerumunan ).

Dimana apel gelar pasukan di pimpin langsung Kasatpol PP kota Makassar bapak Imam Hud.S.lp.M.Si di tribun Karebosi yang berlangsung kurang lebih satu jam.

Kasatpol PP dalam arahannya di depan para pasukan satgas RAIKA bahwa “program walikota Makassar ini akan serentak dilakukan pengawasan di semua kecamatan yang ada di kota Makassar. Selain Satpol PP dan Satlinmas Kasatpol PP juga melibatkan empat pilar sebagai mengantisipasi penyebaran covid19 juga ada Covid varian baru utamanya dari India.

Bencana yang terjadi di India tampaknya menjadi skenario terburuk yang ditakuti banyak orang dari pandemi Covid-19.

Negara berpenduduk 1,4 miliar itu hanyut di bawah beban Covid, dengan Kondisi tersebut berseberangan dengan tanggapan global terhadap virus corona di kebanyakan negara saat ini. Mutasi virus corona
Para ahli telah berulang kali memperingatkan bahwa membiarkan virus bersirkulasi tanpa terkendali, meningkatkan risiko munculnya varian baru yang berbahaya dan bisa memperpanjang pandemi.

Semoga didalam mengantisipasi covid19 di kota Makassar Benar-benar terwujud agar tidak lagi ada korban seperti yang terjadi di India

Lanjut Iman Hud, pihaknyabersamaTNIPolritidakakanmemberikantoleransiapabiladitemukanadayangmelanggarbataswaktuyangtelahditentukanyaitubatasjam 22.00.

Lanjut Kasatpol PP mengatakan ” kurang lebih satu tahun kita menghadapi covid yang tidak kunjung reda, perlu kalian tahu saat ini masuk pada fase ke tiga. Di India itu dalam sehari ribuan orang meninggal. Adapun nama varian baru virus corona B1617 yang muncul di India saat ini tengah menjadi sorotan banyak pihak.
Mungkin kita bertanya tanya apa itu varian baru virus corona B1617?
Mengenal varian baru virus corona B1617
Melansir dari BBC, varian B1617 merupakan varian baru virus corona yang pertama kali terdeteksi di India pada Bulan Oktober 2020.
Hal ini karena varian virus ini mengandung dua mutasi di dalamnya yakni L4525 dan E484Q.

Baca Juga :  Babinsa Jakasetia Bersama Tiga Pilar Berikan Imbauan Prokes dan PPKM Pada Warga Di Sentra Ekonomi

Mutasi L425R dikhawatirkan dapat meningkatkan transmisi virus dan mengurangi kemanjuran antibodi.

Sementara E484Q dikhawatirkan akan membuat virus memiliki pengikatan sel yang lebih baik dibanding sebelumnya yang berpotensi menghindari kekebalan.

Saat ini strain tersebut telah terdeteksi di setidaknya 16 negara termasuk Singapura dan Inggris.

Lanjut Kasatpol PP ” untuk itu sudah barang tentu tanggung jawab yang besar yang di embang kita ini. Jutaan penduduk kota Makassar tapi yang berperan berkesempatan mengambil peran ini tidak semua bisa, untuk itu marilah kita selalu berdoa kepada Allah SWT mudah mudahan yang menjalankan tugas ini di berikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin serta umur yang panjang.
Linmas walaupun baru saya sudah cukup bangga dengan Kalian. Dengan segala keterbatasan, kesusahan, kesulitan engkau masih berdiri tegak di hadapan saya.
Terus terang dalam hati kecil merasa bangga karena kalian telah melangkahkan kaki ketempat ini.
Di akhir arahan bapak Kasatpol PP menekankan bahwa kegiatan ini adalah satu komando, semua surat perintah saya yang tanda tangan dan semua nama itu yang menentukan adalah master Covid. Ingat yang kita gunakan ini adalah uang negara, dalam satu bulan kita menggerakkan pasukan seribu ini membutuhkan banyak anggaran. Jadi saya berharap kepada saudara saudara sekalian semuanya harus jelas karena akan di mintai pertanggung jawaban administratif,diawasi oleh Inspektorat.
Maka jangan main main dengan bantuan sosial dalam rangka pemutusan mata rantai Covid.
Jadi dalam taktis operasional di lapangan di kendalikan oleh master Covid.  master Covid itu di tingkat kecamatan dan kelurahan. Sedangkan satgas RAIKA itu di tingkat kecamatan dan kota. Saya (Kasatpol PP) Komandan satgas RAIKA kota Makassar.
Ikuti perintah dan arahan master Covid tidak ada yang lain. Kalau ada yang mau coba coba. Mengenai operasional semua itu buat pertanggungjawaban dengan baik,tidak adami kaya dulu tidak cukup,ini lebihmi dari cukup. Saya yang memimpin langsung saya yang mengawasi langsung.
Mari menjaga kekompakan dan kerja sama, saling menjaga dan saling mendukung….(MYH     ).

Berita ini 781 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kasdim 0507/Bekasi Serah Terimakan Kunci Beedah Rumah Veteran

Nusantara

Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Puskesmas Bambu Apus dan Tiga Pilar Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting

Nusantara

Prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad

Nusantara

Uji Terampil Jabatan, Menguji Kemampuan Prajurit Kodim 0502/JU

Aceh

Siapkan Acara Pengukuhan, APDESI Aceh Timur Baju Putih Gelar Rapat Perdana

Nusantara

Babinsa 05 TA dan Pasukan BKO Salurkan Bansos Langsung Kerumah Warga

Nusantara

Hari Keempat Pos TNI AL Palabuhanratu

Nasional

TEMAN JOKOWI ITU JIN ?