Home / Daerah

Jumat, 8 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme Dalam Rangka TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang

Sriwijayatoday.com | BONTANG, KALTIM – Satgas TMMD 112 Kodim 0908/Bontang memberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme dan Terorisme kepada warga Kelurahan Kanaan, kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang.

Jum’at (8/10/2021).

Penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan upaya dari TNI dan pemerintah untuk memberikan pemahaman bahaya radikal dan terorisme di masyarakat.

“Penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme yang merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum yang ada di Negara Indonesia dan Pancasila.

Pasi Intel Kodim 0908/Bontang Kapten Inf Mangiring mengatakan kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0908 Bontang adalah sebagai suatu upaya Konrit dalam mencegah berkembangnya paham tersebut di Indonesia.

Dengan memahami tentang bahaya Radikal dan Terorisme maka timbul toleransi antara umat beragama dan RAS shg tercipta daerah yang Kondusif

Jika ada yang mengajarkan paham-paham yang menyeleweng dari aturan pemerintah dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila segera dilaporkan ”Tegas Pasi Intel.

”Lebih lanjut ia mengatakan, TMMD bukan hanya tentang membangun sarana prasarana fisik, namun juga harus memperhatikan Stabilitas keamanan di masyarakat.

Melalui TMMD Satgas juga berupaya menjalin keharmonisan warga dalam mewujudkan situasi keamanan dan bersama masyarakat yang tentunya untuk komunikasi sosial (komsos) antara prajurit TNI dan masyarakat,” tutupnya.

Sumber Dim 0908/Bontang
( Musa C )

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Peserta Pelantara-10 Jelajahi Hutan Mangrove di Kampung Bahari Nusantara

Berita Sumatera

Miris !!! Kondisi Jembatan Gantung Desa Kepur Semakin Hari Semakin Mengkhawatirkan

Daerah

Warung Makanan Cemari Lingkungan Depan Polsek Amurang Serta Berdalih Bukan Kesalahan Mereka

Daerah

Klarifikasi Pihak SPBU No 64.795.03 Desa Tapang Semadak Sekadau

Daerah

Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMPN 03 di Perbatasan

Daerah

Tahanan Kasus Narkoba Menikah di Mapolres Melawi

Aceh

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda dan Kapolsek

Daerah

Sebanyak 30 Siswa SDN 145/X Lagan Tengah Telah Mengikuti UNBK di SMPN 26 Kabupaten Tanjabtim