RajaBackLink.com

Home / Headline

Jumat, 5 Januari 2024 - 15:57 WIB

Tatap Muka Bersama Personel Polsek Bontonompo, Kapolres Gowa Minta Anggota Maksimalkan Tugas dan Fungsinya

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // GOWA-SULSEL, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama sejumlah pejabat utama Polres Gowa laksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Kapolsek Bontonompo dan Personelnya yang digelar di Aula Polsek Bontonompo, Jumat (05/01/2024).

 

Kegiatan tatap muka yang dilakukan oleh Kapolres Gowa ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada personel Polsek agar lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi dari personel Polsek agar pelaksanaan tugas kedepannya bisa lebih dimaksimalkan mengingat tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye untuk saat ini.

Baca Juga :  Bupati Asahan tidak mau menerima aspirasi Demonstran. PC IMM tutup jalan.

 

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan tugasnya personel Polsek memiliki tanggungjawab yang besar terhadap kamtibmas. Selain tugas pokok sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat juga berperan sebagai sistem sosial kontrol dalam lingkungan masyarakat.

Dalam mengemban tugas tersebut, anggota dituntut harus menjalankan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa lebih mengetahui kondisi masyarakat sesuai dengan wilayah tugasnya masing-masing.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama DPP PWO Aceh

 

Sesuai dengan fungsinya, Kapolres meminta kepada seluruh personel Polsek Bontonompo khususnya Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kunjungan kepada masyarakat, dari rumah ke rumah sesuai dengan wilayah penugasannya. Kunjungan bukan hanya sekedar mendengarkan keluhan masyarakat, tetapi bisa memberikan penjelasan serta penyelesaiannya terkait permasalahan Kamtibmas.

Selain dari pada itu, untuk memaksimalkan fungsi dan peranya, anggota dituntut untuk terus melakukan koordinasi sebagai upaya pembinaan Kamtibmas dengan seluruh stakeholder terkait.

 

Humas Polres Gowa

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Sejumlah Warga Lingkar Tambang Diduga Keracunan Dampak Asap PT Medco, Ratusan Di Evakuasi

Headline

LBBH Serasan Kembali Dipercaya Pengadilan Negeri Muara Enim.

Headline

*Polsek Somba Opu memberikan Materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada siswa.*

Headline

Didepan Para Personil Bhabinkamtibmas, Kapolres Takalar Tekankan Ini 

Headline

Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW. Polres Lahat Melaksanakan Acara Maulid Nabi

Aceh Timur

Para Keusyik dan Mukim serta Tokoh Masyarakat di Aceh Timur Desak Gubernur Aceh Perintahkan Rekanan Kerjakan Jalan Peureulak – Lokop – Gayo Lues

Headline

H. Ruslan M Daud Gelar Halal Bihalal di Meuligoe Residence Bireuen

Headline

Bakti Kesehatan Polres Takalar Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78