RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Jumat, 30 April 2021 - 10:40 WIB

Terjun Payung Prajurit Para Raider Yonif 433/3 Kostrad Hiasi Langit Desa Simbang

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi Para Raider, Prajurit Yonif Para Raider 433/3 Kostrad Julu Siri (JS) Kostrad melaksanakan Latihan Terjun Payung Penyegaran Statik ( Junggar Statik dan Free fall ) bertempat di Willayah area persawahan Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Rabu (28/04/2021).

Tampak Langit diseputaran Wilayah Kecamatan Simbang, Kab. Maros dihiasi oleh payung-payung peterjun Prajurit Para Raider Kotrad 433/3 Julu Siri yang sedang melaksanakan Latihan dan menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan latihan ini.

Sebanyak 300 peterjun ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan Pesawat Hercules C – 130 Short Body milik TNI AU yang dinahkodai oleh Pilot Mayor Pnb Dewa dan Copilot Letda Pnb David, dimana kegiatan latihan terjun payung penyegaran Statik dan Free Fall ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 433/3 Kostrad Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro yang bertindak sebagai Komandan Latihan.

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-76 RI, Yonif Raider 509 Kostrad Bagikan Paket Sembako

Danyonif 433/3 Kostrad Julu Siri, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro mengatakan, ucapan Syukur Alhamdulillah dalam Bulan Suci Ramadhan kegiatan Latihan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Kegiatan Latihan Terjun Penyegaran ini adalah merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang Prajurit Para Raider Kostrad, karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan Terjun ini, hanya prajurit yang berkualifikasi Para.

Sehingga dengan begitu kemampuan terjun payung Statik Prajurit Para Raider dapat terus diasah serta dapat diaplikasikan untuk operasi pertempuran, diperlukan latihan penyegaran seperti ini,” ujar Danyon.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Dalam Karya Bakti Hut Kodam XIV/Hasanuddin¬†

“Selain itu, Latihan Terjun Penyegaran Statik ini sangat berkorelasi dihadapkan dengan Satuan Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad merupakan bagian dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI,” tegas Danyon.

Hadir dalam kegiatan latihan Terjun Payung Penyegaran (Jungar) Statik tersebut antara lain Panglima Divisi 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal, As Ops Divisi 3 Kostrad, Kolonel Inf Jamaluddin, Danbrigif Para Raider Kostrad 3/3 Kol Inf Fadli Mulyono, Kasi Ops BPR 3/3 Kostrad Mayor Inf Alkomar, Danramil 1422 02 Bantimurung, Kapten Inf Nono.S dan Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar (Penkostrad).

Syarip H/red

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Berita ini 143 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Metro Bekasi Tangkap Dua Kurir Narkoba Jaringan Internasional

Headline

Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Hadirkan Pangdam Hasanuddin Sebagai Keynote Speaker*

Headline

Polres Gowa Berhasil Ungkap Kasus Perbuatan Cabul Terhadap Anak

Nusantara

Dandim 0502/JU Berikan Reward Anggota Berprestasi

Headline

Kapolres Gowa Pantau Langsung Kegiatan Vaksin Di SD Negeri Samata Kab Gowa

Aceh

Zulfadli Oyong Dukung Desakan APDESI Kepada Pj Bupati Aceh Timur

Nusantara

Drs.Karyatin Subiyantoro,M.Pd Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Harapkan Pemanfaatan Lahan Waduk Rambutan 2 Dan Penurapan Kali Jl.Raya Bogor Terealisasi

Daerah

Desa pontak satu Laksanakan Musyawarah desa khusus penetapan BLT DD Tahun 2021